Dapat Menurunkan Berat Badan, Berikut 5 Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan

Dapat Menurunkan Berat Badan, Berikut 5 Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan

Dapat Menurunkan Berat Badan, Berikut 5 Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan-capture-khasiatsehat

RADARCIREBON.COM – Salah satu jenis teh yang terkenal akan khasiatnya adalah teh oolong. Teh oolong merupakan teh yang diolah melalui proses fermentasi, dari fermentasi. Dan di sini kita akan membahas manfaat teh oolong bagi kesehatan.

Warna hijau muda dan aroma yang menyegarkan menjadi ciri khas utamanya. Dibandingkan dengan teh hitam dan teh hijau, teh oolong merupakan jenis teh yang paling sulit untuk diproses, walaupun hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari.

Berasal dari Tiongkok, Selain memiliki khasiat menurunkan berat badan hingga mencegah dan melawan kanker, berikut adalah manfaat teh oolong yang perlu kalian ketahui.

BACA JUGA:3 Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

1. Menurunkan berat badan


Kandungan kafein dan polifenol dalam teh oolong dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

Atau dengan kata lain, tubuh kamu memiliki proses peningkatan pembakaran lemak yang baik, yang membantu untuk menurunkan berat badan.

2. Tingkatkan performa serta fungsi otak


Dibandingkan jenis teh lain, seperti teh hijau dan teh hitam, teh oolong yang mengandung kafein dengan kadar paling tinggi. Kafein yang terdapat dalam teh oolong mampu meningkatkan fokus dan daya konsentrasi Anda.

Teh oolong juga dapat menjadi minuman berenergi untuk meningkatkan performa ketika beraktivitas sepanjang hari.

BACA JUGA:5 Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

3. Memperkuat gigi dan tulang

Selain susu, teh oolong juga memiliki manfaat mencegah osteoporosis dan memperkuat tulang. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi teh oolong memiliki kepadatan tulang yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak.

Teh oolong juga diduga baik untuk kesehatan gigi karena dapat memperkuat enamel gigi dan mengurangi pembentukan plak.

4. Menurunkan risiko diabetes

Meskipun masih perlu penelitian lebih lanjut, tapi antioksidan polifenol daam teh oolong dipercaya dapat membantu mengelola kadar gula darah dan meningkatkan kinerja insulin, sehingga mengurangi risko diabetes tipe 2.

Tapi sekali lagi, manfaat teh oolong yang satu ini masih perlu penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:Donor Darah Kolaborasi Kemanusiaan

5. Merendahkan kadar kolesterol


Beberapa studi menemukan bahwa kandungan antioksidan pada teh oolong dapat membantu mengurangi dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Efek ini baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

Itu tadi 5 manfaat teh oolong yang mungkin bisa membantu. Meskipun memiliki banyak manfaat tapi perlu diwaspadai bahwa kalian masih meminum teh dalam kadar yang wajar.

 BACA JUGA:3 Olahraga Untuk Menurunkan Badan dengan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: