Jodoh Tak Kunjung Datang? Baca Doa ini agar Dipertemukan Dengan Jodoh Terbaik

Jodoh Tak Kunjung Datang? Baca Doa ini agar Dipertemukan Dengan Jodoh Terbaik

Jodoh Tak Kunjung Datang? Baca Doa ini agar Dipertemukan Dengan Jodoh Terbaik-capture-hipwee

RADARCIREBON.COM – Jodoh, rezeki, dan usia adalah takdir yang sudah ditentukan Allah SWT. Ada waktu dan tempatnya untuk kamu bisa menemukannya, tapi kalau kamu tak kunjung menemui belahan hidup maka sudah waktunya doa dipertemukan dengan jodoh.

Kita manusia terahir dengan pasangan hidup kita masing-masing. Seperti yang tertulis dalam Al Qur’an, Allah berfirman:

“Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah,” (QS Adz-Dzariyaat: 49).

Apapun pasangan hidup yang datang, perlu disyukuri karena Allah tahu apa yang paling kita butuhkan dan bukan apa yang kita inginkan. Untuk itu, kita perlu berdoa agar dapat cepat dipertemukan dengan jodoh.

Doa meminta jodoh yang terbaik

Sebenarnya taka da doa khusus agar dipertmukan dengan jodoh, meski begitu, Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang berdoa, termasuk jika seseorang berdoa untuk dipilihkan yang terbaik dalam urusan pasangan hidupnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa doa minta jodoh yang bisa dipanjatkan:

 

Surat Al-Anbiya

“Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta Khairul waaritsiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik,” (QS Al-Anbiya: 89).

Seperti yang dikisahkan nabi Zakaria yang tak memiliki keturunan setelah puluhan tahun. Meski begitu, doa ini juga dapat digunakan untuk diberikan pasangan hidup.

Surah Al-Furqan

 

Latin: Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a’yun.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.” (QS Al-Furqan: 74).

Doa ini dapat dilantunkan setelah salat wirid setiap selesai shalat agar Allah SWT dapat mengabulkan keinginan untuk mendapatkan pasangan ideal, sehidup se-surga.

Surat Al-Qasas

Latin: Rabbi innii ilmaa anzalta ilayya min khoirin faqiirun.

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (QS Al-Qasas: 24).

Selain untuk mendapatkan kebaikan, ayat ini juga dapat dibacakan sebagai doa minta jodoh.

Sebab, kebaikan yang dimaksud dalam ayat tersebut bersifat universal. Sehingga, bisa saja diartikan bahwa kebaikan tersebut berbentuk pasangan yang saleh atau salihah.

Doa meminta diberikan jodoh untuk Akhi

 

“Robbi hablii milladunka zaujatah thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh."

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dan sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

 Doa yang satu ini dapat diucapkan oleh kaum pria setelah selesai shalat dan mengaji.

Arti dari doa ini pun sangat mulia, karena isinya berkaitan dengan keinginan seorang pria untuk mendapatkan pasangan yang cocok dalam hal dunia maupun akhirat.

Doa meminta diberikan jodoh untuk Ukhti

 

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunya wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

Sama seperti versi laki-laki, doa minta jodoh untuk perempuan juga dimaksudkan agar pasangan yang datang nanti sesuai dengan harapan.

Namun juga tetap berserah dengan pilihan Allah SWT karena akan menjadi yang terbaik untuk urusan agama dan juga dunia.

Tapi perlu diingat, meski telah memanjatkan doa, tak ada manusia yang tahu perjalanan hidupnya, bahkan untuk Nabi sekalipun karena hal itu adalah rahasia Allah SWT.

Selain berusaha dengan doa di atas, cara agar mendapatkan jodoh yang baik adalah dengan menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik karena jodoh adalah cerminan diri.

“Perempuan-perempuan yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat perempuan-perempuan yang keji (pula), dan perempuan-perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk perempuan-perempuan yang baik (pula)…,” (QS An-Nur: 26).

Itu tadi doa agar dipertemukan dengan jodoh yang terbaik. Dengan jodoh yang tepat, memungkinkan membangun rumah tangga yang harmonis dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: