Resah dengan Tawuran, Warga Minta Polres Cirebon Kota Razia Miras di Jl Perjuangan, Ini Hasilnya

Resah dengan Tawuran, Warga Minta Polres Cirebon Kota Razia Miras di Jl Perjuangan, Ini Hasilnya

Anggota Sat Narkoba Polres Cirebon Kota melaksanakan razia miras di salah satu warung di Jl Perjuangan - Majasem, Kota Cirebon.-Polres Cirebon Kota-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polres Cirebon Kota melaksanakan razia minuman keras (miras) di sejumlah warung di Jl Perjuangan, sebagai upaya pencegahan tawuran.

Razia miras dilakukan dengan menyisir warung-warung di sekitar Jl Perjuangan, dipimpin Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Tanwin Nopiansah.

Diharapkan razia miras tersebut dapat mencegah kejadian tawuran, juga tindak kriminalitas lainnya. Apalagi, sudah ada laporan dari warga yang resah dengan penjualan minuman beralkohol.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dr M Fahri Siregar melalui Kasat Narkoba mengatakan, razia miras merupakan bagian dari operasi cipta kondisi di wilayah hukum.

BACA JUGA:Peringati Hari Guru Nasional, Ridwan Kamil Pimpin Doa untuk Pengajar yang Jadi Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Wow! Inilah Lima Buah-buahan yang Punya Manfaat Bisa Meningkatkan Kualitas Kesuburan Pria

Juga ada aspirasi dari masyarakat terkait penjualan miras di warung-warung. Yang membuah resah, sejumlah anak muda keras minum-minum sampai mabuk dan berujung tawuran.

Laporan warga tersebut, direspons Sat Narkoba dengan menurunkan tim ke sejumlah tempat dan berhasil menyita minuman keras.

"Kami bergerak atas masukan dari masyarakat yang resah dengan adanya anak-anak muda yang pesta miras dan berakhir dengan tawuran," kata AKP Tanwin Nopiansah, Sabtu, 26, November 2022.

Tanwin melanjutkan, dalam operasi miras tersebut telah menyita Anggur Merah Kawa-kawa 5 Botol, AOB 15 Botol, Bir Putih 4 Botol dan Bir hitam 5 Botol. Dengan total jumlah 24 (dua puluh empat) Botol.

BACA JUGA:Mencari Korban di Kampung Cugenang, Tim SAR Gabungan Temukan 4 Jenazah yang Tertimbun Longsor

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan Angkat 600 Ribu Guru Honorer Menjadi PPPK Hingga Akhir Tahun ini

Kegiatan dilaksanakan oleh Anggota Unit 2 Sat Narkoba Polres Cirebon Kota. Dengan sasaran Warung Miras di Jl Perjuangan-Majaasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja menambahkan, tawuran di Jl Perjuangan memang cukup meresahkan, karenanya razia miras tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk pencegahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: