Wow! Inilah Lima Buah-buahan yang Punya Manfaat Bisa Meningkatkan Kualitas Kesuburan Pria

Wow! Inilah Lima Buah-buahan yang Punya Manfaat Bisa Meningkatkan Kualitas Kesuburan Pria

Buah alpukat kaya manfaat untuk kesehatan tubuh anda-Toocapic-Pixabay

RADARCIREBON.COM – Tidak hanya wanita, tingkat kesuburan pria pun tentu berpengaruh dalam pembentukan calon bayi melalui spermanya.

Apalagi, jika kedua pasangan telah merencanakan kehamilan. Sebab, pria juga memiliki masa subur, yaitu hingga usia 40 tahun.

Setelah berusia 40 tahun, kesuburan pria juga menurun dikarenakan produksi sperma mulai mengalami penurunan pada usia tersebut.

BACA JUGA:Mencari Korban di Kampung Cugenang, Tim SAR Gabungan Temukan 4 Jenazah yang Tertimbun Longsor

Untuk itu setiap pasangan tentu mengharapkan sperma yang berkualitas, namun tak banyak laki-laki yang menyadari pentingnya kesehatan dan kualitas sperma yang dimiliknya.

Padahal sperma yang sehat memiliki ciri-ciri yang dapat dilihat dan membedakannya dengan sperma yang tidak sehat.

Ciri-ciri yang dapat terlihat adalah sprema memiliki tekstur yang kental, lengket, dan juga berwarna putih kekuningan serta memiliki bau khas seperti bau daun akasia.

Sementara itu, dalam jurnal internasional disebutkan bahwa kondisi paling baik sperma ada pada waktu tertentu yaitu pada pagi hari sekitar pukul 07.30.

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan Angkat 600 Ribu Guru Honorer Menjadi PPPK Hingga Akhir Tahun ini

Kondisi sperma yang bagus tentu mempengaruhi kondisi calon bayi, untuk menghasilkan sperma yang bagus tentu lelaki harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

1. Alpukat

Pentingnya nutrisi dalam buah alpukat sehingga alpukat menjadi salah satu buah yang paling lengkap nutrisinya untuk meningkatkan jumlah dan mortilitas sperma.

Buah alpukat mengandung 41 persen folat, folat sangat penting untuk perkembangan sel sperma. Hal ini karena dalam opembentukan sperma, DNA mengalami banyak replikasi dan tingkat folat yang tinggi diperlukan agar memastikan sintesis DNA dengan benar.

Ketika kadar folat rendah maka sperma akan bermasalah dalam replikasi sehingga terjadi penurunan kualitas dan jumlah sperma.

BACA JUGA:Viral! Tenda Posko Bantuan Gempa Cianjur Milik Gereja Reformed Dirusak oleh Oknum Tak Dikenal

2. Berry

Buah berry-berry an seperti strawberi, blueberry, raspberry mengandung antioksidan yang dapat membunuh radikal bebas yang dapat merusak sel sperma.

Antioksidan yang terkandung dalam berry-berry an ini telah terbukti meningkatkan jumlah dan mortilitas sperma secara signifikan.

Mengkonsumsi berry-berry an juga dapat menjaga suhu skrotum agar stabil untuk meningkatkan kesehatan sperma secara menyeluruh.

3. Nangka

Buah nangka dapat meningkatkan kualitas sperma, Nangka termasuk buah yang dapat meningkatkan afrodisiak (gairah seksual) pada pria.

BACA JUGA:Viral! Tenda Posko Bantuan Gempa Cianjur Milik Gereja Reformed Dirusak oleh Oknum Tak Dikenal

Nangka mengandung protein, serat, vitamin A, vitamin C, karbohidrat, kalium, dan kalsium, banyaknya nutrisi pada buah Nangka mampu meningkatkan kesuburan pria.

Buah Nangka dapat mengatasi masalah libido rendah dan juga masalah seksual lain seperti disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

4. Tomat

Buah tomat mengandung lycopene yang tinggi, kandunga lycopene telah terbukti dapat mengurangi kerusakan DNA pada sperma.

Selain itu, buah tomat juga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat menangkal efek radikal bebas dalam tubuh.

BACA JUGA:Satsamapta Polresta Cirebon Lakukan Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Diamankan

Menurut penelitian, likopen yang terkandung dalam buah tomat dapat membantu meningkatkan kuatitas sperma sebesar 70 persen.

5. Pisang

Menurut sebuah penelitian, seorang pria yang mengkonsumsi buah pisang 3 hari sekali dapat meningkatkan kesuburannya.

Pisang mengandung enzim bromelain yang dapat menambah gairah seksual pria dan mampu meningkatkan perfoma saat berhubungan seksual.

Mengkonsumsi pisang dapat mengatasi kram otot saat bercinta, kandungan kalium dalam pisang mampu melancarkan peredaran darah termasuk ke penis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase