Ya Ampun! Kampung di Majalengka Ini Rawan Tuyul, Sampai Dipasang Rambu, Pendatang Harus Waspada

Ya Ampun! Kampung di Majalengka Ini Rawan Tuyul, Sampai Dipasang Rambu, Pendatang Harus Waspada

Sebuah kampung di Kabupaten Majalengka yakni Blok Pataking, Kelurahan Munjul yang terdapat rambu Kawasan Rawan Tuyul. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sebuah kampung di Kabupaten Majalengka, disebut rawan tuyul hingga dipasang plang peringatan agar warga juga pendatang hati-hati saat berkunjung ataupun beraktivitas.

Kampung di Kabupaten Majalengka yang disebut rawan tuyul itu, berada di Blok Pataking, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka. Lokasinya sebenarnya tidak jauh dari pusat kota.

Pada sebuah video yang viral di media sosial dan dipublikasikan kanal YouTube Bolokonto TV, Kampung di Majalengka itu, rawan tuyul karena banyak warga yang seringkali kehilangan uang.

Sehingga, dicurigai ada warga yang memelihara tuyul atau mahluk gaib itu, sering berkeliaran di kampung itu. Karenanya sampai dipasang rambu yang ada di pinggir jalan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Terjadi di Pangandaran Hari Ini, Kekuatan 4,6 Magnitudo, Berpusat di Laut

BACA JUGA:Liga 1 Putri Indonesia Akan Kembali Digelar Desember 2022 Mendatang

Rambu tersebut dibuat seadanya dengan papan yang ditautkan pada sebatang bambu dan ditancapkan di tanah. Ada tulisan besar: Hati-hati Kawasan Rawan Tuyul.

Benar atau tidak sering ada tuyul beroperasi di daerah itu, namun seorang warga yang keterangannya dikutip pemilik kanal menyatakan bahwa memang benar sering terjadi kehilangan uang.

Warga meyakini, kehilangan uang tersebut karena dicuri oleh tuyul yakni mahluk gaib dengan ciri-ciri kepala botak memakai celana pendek dan bertubuh pendek seperti anak kecil.

Mahluk gaib ini, sudah menjadi urban legend di masyarakat. Meski keberadaannya sudah lama tidak terdengar lagi, karena zaman yang kian modern.

BACA JUGA:Kurangi Resiko Konsumsi Tembakau, Rokok Elektrik Bisa Jadi Alternatif

BACA JUGA:Argentina Sukses Kalahkan Meksiko 2-0, Messi Bubukan Nama di Papan Skor

Percaya atau tidak, geger soal tuyul tersebut memang terjadi di Blok Pataking, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka. Meski tentunya sulit dibuktikan dengan akal sehat.

Seorang warga yang diwawancarai, Abah Ali mengatakan, sebenarnya mereka malu dengan adanya rambu Hati-hati Kawasan Rawan Tuyul. Tetapi, warga merasa tidak ada pilihan lain.

"Sebenarnya saya malu, daerah tempat tinggal saya dipasangi rambu itu. Tapi bagaimana lagi. Tujuannya supaya pendatang hati-hati dan mereka yang memelihara tuyul juga malu," kata Abah Ali, pada video asli yang ternyata diunggah kurang lebih setahun lalu.

Kecurigaan warga terhadap tuyul tidak lepas dari adanya kejadian aneh. Mereka juga sering kali kehilangan uang kertas secara tiba-tiba. Termasuk Abah Ali yang jadi korbannya.

BACA JUGA:Dua Kali Gagal Lolos Verifikasi Administrasi, Bawaslu RI Tolak Gugatann 4 Partai Politik

BACA JUGA:Prancis Kalahkan Denmark 2-1, Kylian Mbappe Cetak Dua Gol

Salah satu kejadian aneh adalah ketika adanya uang kertas yang melayang-layang. Peristiwa ini, tidak hanya dialami satu dua orang saja. Bahkan, anak-anak sampai mengejar uang kertas yang terbang seperti layang-layang.

Masih banyak kejadian aneh lainnya yang dikaitkan dengan keberadaan tuyul. Terlepas hal itu benar atau tidak. Namun, keberadaan rambu tersebut tentu saja menarik perhatian dan terbilang unik.

Diinformasikan Abah Ali bahwa warga setempat sebenarnya sudah berusaha untuk menangkap tuyul tersebut. Tetapi upaya dan langkah yang dilakukan ternyata belum juga membuahkan hasil.

Karena itu, warga berinisiatif untuk memasang rambu tersebut agar semuanya waspada dan pemilik mahluk gaib tersebut malu dengan perbuatannya serta segera bertobat.

BACA JUGA:Jadwal Pencairan BLT BBM Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon, Hari Ini Giliran 5 RW

BACA JUGA:Polandia Tundukkan Arab Saudi, Akhirnya Lewandowski Cetak Gol di Piala Dunia

Menariknya, kata Abah Ali, ada informasi bahwa tuyul yang beroperasi di daerah tersebut berkulit hitam. Jenis yang sangat lihai, sakti dan sangat sulit ditangkap.

Meski demikian belum diketahui, apakah rambu Hati-hati Kawasan Rawan Tuyul itu masih ada di lokasi tersebut atau tidak.

Demikian kisah video viral di media sosial mengenai kampung rawan tuyul di Kabupaten Majalengka, meski belum diketahui kebenarannya dan buat yang penasaran bisa menonton di LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bolokonto tv