Kota Cirebon Punya Masseur Olahraga, Berikut Profilnya

Kota Cirebon Punya Masseur Olahraga, Berikut Profilnya

TANGANI ATLET: Wahyu Adhi Nugroho menangani atlet futsal Kota Cirebon di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022.-ABDUL HAMID/RADAR CIREBON -

RadarCirebon.com Masseur sangat dibutuhkan dalam pertandingan olahraga. Wahyu Adhi Nugroho MPd adalah salah satu masseur di Kota Cirebon. Di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022, Wahyu terlibat sebagai tim medis kontingen Kota Cirebon.

Karena mendapat amanah masuk tim medis kontingen Kota Cirebon, tidak sedikit Wahyu membantu atlet. Khususnya yang mengalami cedera atau recovery. Pria yang memiliki Level 2 Nasional Masseur (tahun 2020) tersebut, cekatan dalam bertugas. Dia menangani atlet di sejumlah cabang olahraga (cabor) saat Porprov Jabar XIV/2022. Di antaranya adalah cabor futsal, renang, selam, bola basket, muaythai, aeromodelling, serta tenis meja.

BACA JUGA:Kosta Rika Tumbangkan Jepang Hanya dengan Satu Tembakan ke Gawang

Kepada Radar Cirebon, Wahyu memiliki prinsip sendiri dalam bertugas sebagai masseur. Dengan pengalamannya, dia dapat belajar banyak hal tentang kehidupan yang sudah dilalui. Menurutnya, kedewasaan dan kemandirian akan timbul dari sebuah pengalaman hidup yang dilalui, tergantung menyikapi sebuah perjalanan hidup.

“Apabila kita kuat dan selalu berpkir positif, maka akan ada hasil yang positif pula bagi kita. Dan begitu juga sebaliknya,” kata Wahyu, kemarin.

BACA JUGA:SMPN 1 Kota Cirebon Juara 3 Festival Basket Pelajar Championship 2022

Soal pendidikan, tak diragukan lagi. Wahyu adalah lulusan PKLO Universitas Negeri Semarang tahun 2006-2010. Lalu, dia melanjutkan kuliah magister jurusan Pendidikan Olahraga. “Saya suka olahraga. Saya bahagia bisa membantu atlet Kota Cirebon. Setidaknya, saya bisa memberikan kontribusi untuk Kota Cirebon, sebagai masseur,” ujarnya.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Ada Luka Bacok dan Tikam di Dada

Dia sempat berprofesi sebagai Wakil Dekan Bagian Akademik Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon. Sejumlah research experience atau pengalaman penelitian, pernah dilakukannya. Di antaranya, analisis instrumen asesmen unjuk kerja pada pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar Kota Cirebon (2021), jurnal pendidikan jasmani dan olahraga 4 (2) 126-141, reproductivity and validity analysis of badminton player cognitive performance using badminton reaction inhibition test (BRIT) (2020), jurnal ilmiah pendidikan jasmani 4 (2), 175-183, pembinaan prestasi olahraga sepakbola di pusat pendidikan dan latihan Putra Batang (2017). (mid)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: