Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym

Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym

Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym-capture-halodoc

3. Pump atau Nge-Pump

Pump adalah istilah yang sering digunakan ketika setelah berolahraga, saat itu otot-otot terasa menjadi lebih besar dan menjadi sangat keras.

Fenomena ini hanya terjadi sementara saja karena meningkatnya aliran darah secara drastis ke pembuluh darah di daerah-daerah otot yang telah dilatih tersebut.

Setelah beberapa lama dan cooling down, otot-otot itu akan kembali normal seiring dengan stabilnya aliran darah yang mengalir. Jadi, jangan terkejut jika otot Anda akan menyusut kembali setelah berlatih, itu adalah sesuatu yang normal.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Sekitar Cirebon, Ada Kuningan dan Majalengka, Mudah Dijangkau dari Jakarta

4. Cooldown

Cooldown adalah aktivitas atau kegiatan yang dilakukan pada akhir latihan guna menstabilkan detak jantung secara bertahap. Kegiatan cooldown bisa dilakukan dengan cara melakukan peregangan statis (agar membuat otot lebih fleksibel).

5. Cutting

Cutting adalah kegiatan mengurangi lemak dalam tubuh dengan mempertahankan massa otot yang telah didapatkan setelah bulking. Di fase ini kalian akan butuh sesi cardio training untuk membakar lemak.

Saat masa bulking, otot kalian akan tertutup dengan lemak dari makanan yang kalian makan. Dengan mengurangi lemak dalam tubuh akan membuat bentuk otot kalian terlihat lebih jelas.

Ada banyak tahap yang perlu kalian lewati untuk mendapatkan tubuh yang ideal, kunci dari berlatih di gym adalah konsisten dam jangan pernah menyerah.

Itulah 5 istilah dalam gym beserta maknanya, masih banyak lagi istilah lain yang mungkin kalian belum pahami. Simak terus berita kesehatan lainnya di radarcirebon.disway.id.

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Sit Up Melatih Otot Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: