Menjadi Salah Satu Brand Terbaik, Apa Kelebihan Hp Samsung?

Menjadi Salah Satu Brand Terbaik, Apa Kelebihan Hp Samsung?

Menjadi Salah Satu Brand Terbaik, Apa Kelebihan Hp Samsung?-capture-Tribun

RADARCIREBON.COM - Perusahaan terkenal yang memproduksi barang-barang elektronik asal Korea selatan, Samsung adalah brand pertama yang memperkenalkan smartphone.

Perusahaan yang telah berdiri sejak 1983 ini awalnya perusahaan perdagangan namun kini sudah merambah ke berbagai macam industri, termasuk salah satunya bidang samrtphone.

Meskipun sekarang banyak brand smartphone yang menjadi saingan Samsung, tapi brand satu ini tetap menjadi unggulan dari brand lainnya. Kenapa begitu? Apa sih yang menyebabkan Samsung tetap menjadi brand smartphone terbaik?.

BACA JUGA:Serba Digital, Ini Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

1. Brand yang kuat

Hal pertama yang dibuat Samsung adalah luxury branding, produk berkualitas yang menampilkan kemewahan dan tidak segan untuk dibawa kemanapun. Samsung senantiasa merilis produk flagship setiap tahunnya yakni seri Samsung Galaxy S.

Setiap peluncurkan produk flagship ini selalu berhasil mencuri perhatian khalayak, sehingga Samsung kerap menempel di benak orang-orang bahwa ia merupakan brand ponsel mahal.

Branding merk Samsung juga semakin diperkuat melalui marketing material yang solid, fitur-fitur inovatif, dan desain bodi yang membuatnya unik ketimbang brand lainnya.

Terlebih ketika produk-produk berkelas Samsung seringkali bermunculan pada adegan drakor (drama Korea), sembari menunjukkan kebolehan dari produk tersebut. Ini jelas semakin membuat nama Samsung meraih lebih banyak audiens.

BACA JUGA:Inilah Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Islam, Pertanda Baik Atau Buruk?

2. Brand pertama yang mengeluarkan layar AMOLED

Bila kita ingat lagi, Samsung adalah brand pertama yang mengeluarkan panel layar Super AMOLED pada gawainya. Seiring berkembangnya teknologi, ponsel-ponsel flagship dan mid-range dari Samsung senantiasa hadirkan panel Super AMOLED yang hadirkan kecerahan lebih tinggi, rentang dinamis lebih luas, serta tampilan warna yang lebih beragam ketimbang IPS LCD.

Bukan cuman itu, sejumlah brand lain seperti vivo dan OPPO turut mengandalkan panel Super AMOLED buatan Samsung. Ini sebuah pertanda bahwa Samsung merupakan brand yang worth it untuk dilirik sebagai produsen lini ponsel pintar yang inovatif.

Samsung juga merupakan satu-satunya merk yang menampilkan panel Super AMOLED Plus pada produk segmen menengah. Super AMOLED Plus ini memiliki keunggulan di sisi dimensinya yang lebih tipis dibanding AMOLED pada umumnya.

Sehingga, ponsel dengan Super AMOLED Plus bisa dirancang agar punya bodi setipis mungkin meskipun memiliki baterai yang besar.

BACA JUGA:Yuk, Cek Kepribadian Anda Berdasarkan Jenis Tanda Tangan Beserta Artinya Disini!

3. Membuat chipset mereka sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: