Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil, Berikut 5 Rekomendasi Game Edukasi untuk Anak

Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil, Berikut 5 Rekomendasi Game Edukasi untuk Anak

Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil, Berikut 5 Rekomendasi Game Edukasi untuk Anak-capture-redaksiana

RADARCIREBON.COM – Meskipun gadget adalah hal yang sensitif bagi anak di bawah umur, tapi dengan berkembangnya zaman sekarang gadget dapat dimanfaatkan untuk tumbuh perkembangan anak. Dengan game edukasi yang ada di playstore dapat membantu pertumbuhan anak.

Selain membaca buku, bermain bersama orang lain, dan mengeksplorasi dunia luar, anak juga bisa berkembang melalui platform game edukasi. Dengan banyaknya game yang ada di Playstore, tentu sebagai orang tua, kalian perlu memilih mana yang tepat untuk si kecil.

Untuk membantu kalian, telah dirangkum berikut ini 5 rekomendasi game edukasi yang bantu tumbuh kembang si anak.

BACA JUGA:3 Duelist Terbaik Yang Bisa Kalian Pakai Di Patch Sekarang

1. Belajar membaca lancar

Game buatan developer Solite Kids yang memberikan pembelajaran membaca kepada anak. Game ini sangat cocok untuk anak yang baru saja menginjak usia 5 – 6 tahun karena pada saat itu, anak mulai menangkap dan berusaha menirukan apa yang ia dengar.

Materi dalam game ini juga berisikan pengenalan suku kata, huruf vokal dan konsonan.

2. Coloring and learn

Coloring and learn adalah game edukasi yang memungkinkan si anak untuk berkreasi serta menuangkan kreativitasnya. Game yang dibesut oleh orange Studios Games ini dibuat sedemikian rupa agar dapat dipahami oleh anak-anak.

Si anak dapat mewarnai media gambar yang ada dalam game ini, tanpa perlu takut ada bahan kimia dari pigman warna yang akan membahayakan si kecil.

BACA JUGA:4 Sentinel Terbaik Yang Bisa Bikin Musuh Pusing Flanking! Ada Jagoan Kamu?

3. Paket belajar lengkap anak

Game edukasi lainnya adalah pake beajar lengkap anak. Dalam game ini terdapat lengkap mulai dari penjumlahan, mewarnai, hingga seni musik.

Kaian bisa menggunakan aplikasi ini untuk si buah hati yang sudah berusia 4 -5 tahun. Menariknya, game inidikembangkan oleh Dunia Anak Indonesia, yang dilengkapi dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

4. Kids Baloon Pop Game Free

Game edukasi Kids Balloon Pop Game Free ini cocok untuk melatih ketangkasan dan respon cepat si anak. Pasalnya, game ini membuat si kecil menjadi aktif dengan memecahkan balon yang menjadi target.

Kalian juga bisa memberikan pengajaran terhadap warna dan angka kepada si kecil lewat game ini.

BACA JUGA:4 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula, Modal Kecil Sangat Recomended

5. Marbel Belajar Huruf Alphabet

Game ini bisa membuat si kecil kenalan dengan huruf-huruf sejak dini, yang menjadi salah satu hal penting. Agar pemahaman huruf kepada anak semakin menyenangkan, game edukasi Marbel Belajar Huruf Alfabet buatan Educa Studio bisa menjadi jawabannya.

Sebagai media pengajaran digital, game edukasi ini dikemas dengan sangat menarik sehingga anak-anak akan suka dan mudah memahaminya.

Meskipun game edukasi di atas berikut berguna untuk membantu tumbuh kembang si anak, tapi peran orang tua masihlah yang terpenting dalam segalanya. Dengan memberikan waktu yang cukup bersama si kecil akan sangat membantu perkembangan anak.

BACA JUGA:Tiga Fitur Penting Tingkatkan Performa Gadget yang Jarang Di Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: