Obat Alami Sakit Gigi, Cara Mudah Hilangkan Nyeri di Gigi

Obat Alami Sakit Gigi, Cara Mudah Hilangkan Nyeri di Gigi

Obat Alami Sakit Gigi, Cara Mudah Hilangkan Nyeri di Gigi-capture-yesDok

RADARCIREBON.COM - Sakit gigi adalah ga ngguan yang sering dialami banyak orang dan umum terjadi. Tapi bukan hal sepele karena rasa nyeri yang ditimbulkan dapat mengganggu aktivitas. Untuk meredakan rasa nyerinya, ada obat alami Sakit gigi seperti berikut ini.

Bila kalian sedang mengalami Sakit gigi, ada beberapa usaha yang mudah untuk dilakukan untuk menyembuuhkan Sakit gigi kalian. Ada banyak obat alami Sakit gigi yang terbilang cukup efek tif untuk meredakan nyeri sakit gighi. Yuk! Simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym

1. Lemon

Buah asam satu ini terkenal dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi selain itu, keasaman dari lemon juga berguna untuk mengatasi rasa sakit gigi karena kandungan antiseptik dan antibakterinya. Cara menggunakan lemon untuk meredakan sakit gigi sederhana, kok.

Peraslah lemon dan biarkan tetesannya menyentuh bagian gigi yang terasa sakit. Bisa pula mencampurkan sedikit perasan buah lemon dengan sedikit air menggunakan kapas, lalu aplikasikan pada gigi yang sakit.

2. kumur air garam

Cara ini sudah terkenal ampuh untuk mengatasi rasa nyeri pada gigi. Meskipun cara ini terbilang klasik, tapi tetap saja air garam mampu menjadiobat alami sakit gigi yang efektif dan efisien.

Pertama, larutkan satu sendok teh garam di air mendidih. Kemudian, berkumurlah selama kurang lebih 30 detik sebelum membuang air itu dari mulut. Awas, jangan sampai airnya tertelan.

Berkumur air garam mampu membersihkan daerah sekitar gigi dan menarik keluar cairan yang menyebabkan pembengkakan. Menariknya lagi, air garam juga bisa membersihkan sisa-sisa makanan yang berada di sekitar gigi.

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Mata Ikan, Ini Gejala Nya!

3. Teh

Cara lainnya adalah dengan teh pappermint. Caranya juga mudah, kalian hanya perlu merebus daun teh ini hingga mendidih. Setelah dingin, berkumurlah dengan air ini.

Air kumur tersebut boleh ditelan atau dibuang. Teh peppermint mengandung zat tanin yang membantu untuk meredam rasa sakit gigi dan mengurangi pembengkakan.

4. Minyak cengkeh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: