6 Tempat Paling Angker di Majalengka Menyimpan Cerita Menyeramkan, Percaya Tidak?

6 Tempat Paling Angker di Majalengka Menyimpan Cerita Menyeramkan, Percaya Tidak?

Gunung Cakrabuana dikenal angker, berada di perbatasan Majalengka, Malangbong Garut, Ciamis hingga Sumedang. -Ranger Gunung Cakrabuana-Radarcirebon.com

Gunung Ciremai berketinggian 3078 mdpl. Untuk bisa ke Gunung Ciremai ini bisa melewati beberapa jalur, salah satunya jalur apuy.

Menurut cerita yang beredar, di jalur apuy ini sering terdengar suara gamelan tepatnya di pos 5. Padahal tidak ada hajatan atau acara yang sedang dilaksanakan dikawasan tersebut. 

Tak hanya itu, kabarnya ada burung berwarna hitam yang suka mengikuti beberapa pendaki hingga mencapai puncak.

5. Curug Sawer

Curug Sawer ini bisa dicapai setelah melewati perjalanan perkebunan kemudian menyeberangi sungai. Saat musim hujan, jalur menuju curug ini jadi semakin susah dan licin. 

Menurut warga sekitar, curug ini terbentuk karena ada orang sakti yang suka mengadakan upacara di sungai Cipada, konon katanya ia bertapa hingga wafat dan kini berubah menjadi ular raksasa ghaib.

6. Gunung Cakrabuana

Gunung Cakrabuana ini berada di 3 Kabupaten yaitu Garut, Tasikmalaya, dan Majalengka. Memiliki ketinggian 1271mdpl, gunung ini sangat cocok untuk para pendaki pemula. 

Cerita mistis dibalik Gunung Cakrabuana ini adalah kabarnya beberapa pendaki mengaku melihat sosok orang tua bungkuk yang berjalan menuju arah tenda. 

Dan keesokan harinya, tenda tersebut mendapatkan bekas cakaran hewan buas seperti harimau.

Itulah tadi 6 tempat terangker di Majalengka yang dipenuhi dengan cerita mistis. 

Apakah anda pernah mengunjungi salah satunya? Atau pernah mengalami hal yang sama?

(Fathia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: