BKPSDM Kota Cirebon Hilangkan Tes CAT pada Seleksi PPPK untuk Guru Honorer Tahun Ini

BKPSDM Kota Cirebon Hilangkan Tes CAT pada Seleksi PPPK untuk Guru Honorer Tahun Ini

BKPSDM Kota Cirebon Hilangkan Tes CAT pada Seleksi PPPK untuk Guru Honorer Tahun Ini-capture-dprd.cirebonkota.go.id

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Yanti Rusmiati SPdI, selaku perwakilan dari FGPAI Non-PNS menyebutkan dalam rapat dengar pendapat yang digelar pada Senin, 9 November 2022 bahwa dari 46 guru honorer PAI yang ada di Kota Cirebon, tidak ada satupun yang diangkat menjadi tenaga PPPK.

Terkait hal itu, FGPAI meminta Komisi I DPRD dan Pemkot Cirebon untuk memperhatikan nasib mereka atas tidak dibukanya kesempatan formasi bagi guru PAI pada penerimaan PPPK tahun ini.

“Harapan kami tahun ini, ada perubahan keputusan penetapan kebutuhan PPPK bagi tenaga guru dan tenaga kesehatan dengan membuka formasi bagi guru PAI. Tapi, hasil rapat tadi sudah tidak bisa dibuka kembali,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, Dra Sri Lakshmi Stanyawati MSi menjelaskan, BKPSDM sudah mengusulkan 39 formasi guru PAI pada seleksi penerimaan PPPK tahun 2021 untuk pengangkatan 2022 kepada Kemenpan RB.

BACA JUGA:UMK Kota Cirebon 2023 Naik Besarannya Jadi Segini, Yuk Cek Gaji Kamu!

Hanya saja, terjadi perubahan mekanisme seleksi penerimaan PPPK. Menurutnya, pengangkatan PPPK tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya cukup mengikuti tes seleksi Computer Assisted Test (CAT).

Sementara seleksi PPPK bagi guru honorer tahun ini tidak perlu tes CAT, akan tetapi mengutamakan tenaga honorer kategori P1 dan P2. Sehingga, pada tahun ini BKPSDM perlu menyelesaikan pengangkatan guru P1 dan P2 terlebih dahulu. Sedangkan tenaga honorer guru PAI masuk dalam P3.

Dalam rapat aspirasi guru honorer PAI tersebut hadir juga Sekretaris Komisi I DPRD Kota Cirebon, Een Rusmiyati SE, Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi, R Endah Arisyanasakanti SH, Yusuf SPdI, Tunggal Dewananto, dan Affiati SPd. (Humas Sekretariat DPRD Kota Cirebon).

BACA JUGA:Sujana Jadikan Kopi Tembikar Kopi Kekinian Kopi Tembikar Tak Menghilangkan Nilai Tradisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: