Waspada Cacar Monyet! Cara Mencegah Dan Pengobatan

Waspada Cacar Monyet! Cara Mencegah Dan Pengobatan

Waspada Cacar Monyet ! Cara Mencegah Dan Pengobatan-Capture-Gelora News

RADARCIREBON.COM - Penyakit Cacar Monyet adalah penyakit langka yang di sebabkan oleh infeksi virus mokeypox. Virus Cacar Monyet bisa di dibilang masih satu keluarga dengan virus variola yang sama sama menyebabkan cacar.

Pada tahun 1958 adalah pertama kalinya penyakit cacar monyet di temukan. Pada awalnya penyakit ini menyerang sekumpulan monyet yang dipleihara oleh ilmuan untuk penelitian.

Pada tahun 1970 di replubik Kongo adalah kasus pertama penyakit cacar monyet menginfeksi manusia. Sejak saat itu penyebaran virus mulai menjadi dan mulai menginfeksi orang-orang di beberapa negara Afrika.

 

BACA JUGA:Manfaat Salad Buah Untuk Kesehatan, Yuk Cari Tau!

 

Gejala Cacar Monyet

Pada umunya gejala cacar monyet hampir identik dengan cacar air namun lebih ringan. gejala akan di mulai dengan demam, rasa nyeri dibagian tubuh, dan mudah lelah.

Perbedaan yang sangat mencolok dari penyakit cacar air adalah cacar monyet akan menyebabkan pembengkakan pada kelenjar getah bening namun cacar air tidak menyrang bagian itu. MAsa inkubasi cacar monyet biasanya kisaran dari 6 hingga 13 hari namun bisa juga menjadi 5 hingga 21 hari.

Gejala lain cacar monyet adalah :

- Sakit Punggung

- Demam Akut

- Nyeri Otot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: