Manchester United Incar Penyerang Baru, Cody Gakpo Jadi Target Utama

Manchester United Incar Penyerang Baru, Cody Gakpo Jadi Target Utama

Manchester United sedang menjadi incaran sejumlah konglomerat dunia, salah satunya adalah konsorsium asal Arab Saudi Foto:-Karina Setiawan-fin.co.id

MANCHESTER, RADARCIREBON.COM – Usai ditinggalkan Cristiano Ronaldo, keinginan Manchester United untuk mencari pemain baru di bursa transfer musim dingin mendekati kenyataan.

Calon pemain yang dikabarkan merapat ke Manchester United saat ini sedang dalam sorotan, karena bermain apik di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain incaran Manchester United adalah Cody Gakpo yang kini sudah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan bersama timnas Belanda.

BACA JUGA:Panglima TNI Andika Perkasa Turun Tangan Kawal Kasus Dugaan Pemerkosaan: Usut Hingga Tuntas

Manchester United dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi dengan agen sang pemain guna menyelesaikan proses transfer sesegera mungkin.

Gakpo sendiri pernah menyatakan ketertarikannya membela tim yang bermarkas di Old Trafford itu pada The Times.

Bahkan The Red Devils pernah melakukan pendekatan pada bursa transfer musim panas lalu tapi memilih merekrut Antony dari Ajax.

BACA JUGA:Jabar Bergerak Ketitipan Bantuan Donatur untuk Korban Gempa Cianjur

Rumor merapatnya Gakpo ke Manchester United dikonfirmasi oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano.

Menurutnya, PSV bisa menjual sang pemain dengan harga 43 juta Poundsterling atau setara dengan Rp813,2 miliar dengan kurs Rp18.913.

Tapi bukan hanya tim dengan raihan dua Liga Champions saja yang dikabarkan tertarik, melainkan juga ada Liverpool dan Arsenal.

"Ada kemungkinan Cody Gakpo meninggalkan PSV pada bulan Januari", kata Romano dalam akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

BACA JUGA:Inilah Cara Menonton Siaran TV Digital di Smarphone Berbasis Aplikasi, Begini Langkahnya

"Rencana sebelumnya adalah menjual sang pemain di musim panas tahun depan tapi itu bisa berubah setelah penampilan impresifnya di Piala Dunia 2022 Qatar", tambahnya.

"Manchester United terus berkomunikasi dengan agen sang pemain tapi ada tiga sampai empat klub dalam perburuan itu" tutup Romano.

Selain Romano, jurnalis Italia lainnya mengungkapkan hal senada. Rudy Galletti mendapat informasi bahwa proses transfer Gakpo ke Manchester United sudah disepakati dan tinggal menyelesaikan beberapa detail saja.

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon Tuan Rumah Kejuaraan Cabor DBON Tingkat Provinsi Jawa Barat

Erik ten Hag, pelatih United memang membutuhkan pemain baru untuk lini depan timnya.

Pasca berpisah dengan Ronaldo, praktis opsi di lini depan tinggal Rashford, Antony, Martial, Sancho, Elanga dan Garnacho.

Saat ini Martial masih berjuang mendapatkan kebugaran setelah dilanda cedera. Begitu pun Sancho yang belum menemukan konsistensi permainan sejak dipegang oleh ten Hag.

Masuknya Gakpo di bulan Januari diharapkan akan membuat skuad Manchester United lebih mumpuni dalam menghadapi paruh kedua kompetisi. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase