FIFA Larang Penggunaan GBK Sebagai Tempat Konser Blackpink dan Raisa

FIFA Larang Penggunaan GBK Sebagai Tempat Konser Blackpink dan Raisa

FIFA Larang Penggunaan GBK Sebagai Tempat Konser Blackpink dan Raisa-capture-Musik - Kapanlagi.com

RADARCIREBON.COM - Beberapa waktu lalu, tiket konser BLACKPINK dan Raisa telah diperjualbelikan kepada masyarakat. Tetapi FIFA melayangkan larangan penggunaan Stadion Utama GBK untuk menggelar konser pada hari Kamis, 1 Desember 2022.

Pada awalnya, larangna penggunaan Stadion Utama GBK untuk caara di luar sepak bola telah disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pada awal November lalu.

FIFA memberikan larangan untuk menggelar konser berlaku enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 di tahun 2023.

BACA JUGA:Inilah Cara Menonton Siaran TV Digital di Smarphone Berbasis Aplikasi, Begini Langkahnya

Diketahui, enam stadion itu adalah SUGBK, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Merujuk pada surat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang larangan penggunaan Stadion Utama GBK di luar kepentingan sepak bola yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Bahwa adanya larangan dari FIFA yang membuat dua acara yakni BLACKPINK dan Raisa terancam gagal atau pindah lokasi.

Menurut FIFA, konser tersebut akan membuat menghalangi FIFA untuk menerapkan program pengelolaan lapangan sesuai rencana.

BACA JUGA:Kecoak Masuk Rumah saat Musim Hujan? Basmi Kecoak Dengan Tips Berikut

Selain itu, Schmolzer juga menambahkan, dengan adanya investasi yang telah dikeluarkan pemerintah untuk Piala Dunia U20 maka tentunya akan merugi jika mengadakan kegiatan di luar sepak bola mendekati waktu penyelenggaraan.

Pihak promotor BLACKPINK, IME indonesia maupun Juni Concert untuk Rasia sudah mengumumkan detail konser yang telah dijadwalkan di GBK.

Namun para penggemar masih bertanya-tanya terkait kepastian konser di GBK tersebut.
Diketahui, bahwa Raisa akan menggelar Live In Concert yang rencananya digelar pada 25 Februari 2023. Kemudian, untuk BLACKPINK akan diadakan pada 11 hingga 12 Maret 2022.

BACA JUGA:FIFA World Cup 2022 Jadi Ajang Kampanye LGBT, Ini Pendapat Gus Miftah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: