Tenjo Laut Kuningan, Wisata Alam Pemandangan yang Mempeson, Direkomendasikan Tempat Pengantian Tahun Baru

Tenjo Laut Kuningan, Wisata Alam Pemandangan yang Mempeson, Direkomendasikan Tempat Pengantian Tahun Baru

Tenjo Laut Kuningan--

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Berikut merupakan wisata alam Tenjo Laut Kuningan dengan pemandangan yang mempesona, rekomended sebagai tempat perayaan pergantian tahun baru bareng keluarga, teman, pasangan dan siapapun.

Kuningan, Jawa Barat terdapat banyak sekali wisata alam. Salah satunya wisata alam Tenjo Laut Kuningan. Lokasinya yang dikelilingi panorama alam pegunungan menjadikan wisata alam Tenjo Laut luar biasa indah membuat siapapun tertarik ingin mengunjungi wisata ini.

Tenjo Laut Kuningan cocok untuk habiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, pasangan dan siapapun. Selain itu, Tenjo Laut sangat rekomended sebagai tempat merayakan pergantian tahun baru. Wisatawan dapat menikmati wisata camping sambil barbequean, merayakan momen pergantian tahun baru dengan seru dilengkapi view alam lereng gunung ciremai yang indah dengan suasana yang sejuk dan segar membuat perayaan pergantian tahun baru terasa sempurna.  

Tenjo Laut Kuningan memiliki daya tarik sendiri. Udara yang sejuk, panorama alam pegunungan yang indah dan mempesona dan spot wisata yang menarik menjadikan wisatawan tertarik ingin mengunjungi wisata ini.

BACA JUGA:Kick Off Liga 1 Indonesia Musim 2022-2023 Kembali Bergulir, Direkomendasikan 5 Desember 2022

Berikut daya tarik, fasilitas hingga jam operasional wisata alam Tenjo Laut Kuningan :
1.    Daya Tarik
Setiap tempat wisata memiliki kekhasan dan keunikan masing-masing. Udara yang sejuk dan pepohonan yang rindang terdapat pada wisata Tenjo Laut. Udara sejuk tersebut mampu membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Dengan ketinggian lebih dari 1000 mdpl, wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam hamparan hijau lembah dan pemandangan kota Kuningan seakan-akan berada di puncak. Selain itu, wisatawan dapat melihat Gunung Ciremai itu sendiri, Gunung Slamet dan Waduk darma yang membentang luas.

Terdapat berbagai spot menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan, misalnya rumah pohon, rumah gorilla, orang pinus, sarang burung raksasa, rumah kurcaci, beberapa tower kecil, area ayunan dan sebagianya. Wisatawan juga dapat mengabadikan momen saat berada di spot tersebut.

Tenjo Laut memiliki kawasan khusus satwa yang terbilang langka, seperti ayam hutan, elang jawa dan landak. Namun untuk memasuki kawasan tersebut harus memiliki izin dari pengelola dan dari dinas.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Kapan Dibuka, Menteri Basuki: Januari 2023

2.    Fasilitas Tenjo Laut Kuningan
Tenjo laut menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk pegunjungnya, diantaranya :

Musholah dan Toilet
Wisatawan muslim tak perlu khawatir akan meninggalkan ibadah sholat, karena tersedia musholah di Tenjo Laut bagi wisatawan. Selain itu, terdapat fasilitas toilet dengan waterheater dan kloset duduk layaknya berada di dalam hotel.

Area Camping, Outbond
Terdapat banyak sekali fasilitas tenda untuk kegiatan berkemah atau camping mulai dari camping dengan tenda biasa hingga glamour camping (glamping), camping dengan fasilitas mewah ala-ala hotel. Fasilitas lainnya yaitu, area outbond, wisatawan dapat melakukan kegiatan dan bermain di alam terbuka yang ada pada wisata Tenjo Laut.

Warung
Tersedia warung /kedai yang menjual makanan khas kuningan dan makanan lainnya, bagi wisatawan yang tidak membawa bekal sama sekali dapat memanfaatkan warung tersebut untuk membeli makanan, mengisi perut yang lapar.

BACA JUGA:Kalah dari Kamerun, Brazil Tetap Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

3.    Alamat dan Rute Wisata Tenjo Laut Kuningan
Tenjo Laut terletak di sekitar Taman Nasional Gunung Ciremai, Jalan Palutungan, Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jika wisatawan berada dekat dengan pusat kota Kuningan, wisatawan dapat mengarahkan kendaraannya melalui rute berikut : Jalan Baru Awi Rarangan – Jalan Eyang Weri – Jalan Siliwangi – Jalan Ahmad Yani – Jalan Raya Cigugur-Palutungan – Jalan Raya Cisantana – Jalan Pejambon – Jalan Sagara Hiang.   

4.    Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Tenjo Laut Kuningan
Harga tiket masuk wisata ini sangat terjangkau, ketika weekdays (Senin-Jumat), wisatawan cukup membayar Rp 10.000 untuk pelajar dan 12.500 untuk dewasa.
Jam operasional wisata Tenjo Laut ini yaitu buka setiap hari dari pukul 08.00 – 18.00.  
 
Demikian informasi mengenai wisata alam Tenjo Laut Kuningan yang rekomended sebagai tempat perayaan pergantian tahun baru. Selamat berwisata. (Yurita Febriyawati)

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Seksi 1, 2 dan 3 Tidak Akan Dibuka Sebelum 4, 5, 6 Selesai, Menteri Basuki: Saya Tidak Mau Brexi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: