Hanya 20 Menit dari Kota Kuningan, Inilah Rute Menuju Wisata Curug Landung Kuningan

Hanya 20 Menit dari Kota Kuningan, Inilah Rute Menuju Wisata Curug Landung Kuningan

Wisata Curug Landung Kuningan --

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Kebanyakan orang pasti menyukai wisata alam, namun yang sering menjadi pertimbangan yaitu kondisi jalur menuju lokasi utama. Kali ini kita akan membahas rute menuju salah satu wisata terbaik di Kuningan, yakni Curug Landung.

Curug Landung merupakan air terjun yang berada di kaki Gunung Ciremai. Curug ini terbentuk oleh aliran air sungai Curug Putri. Curug landung memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan menjadi salah satu curug atau air terjun yang tinggi di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Curug Landung Kuningan menjadi destinasi wisata alam Kuningan yang banyak digemari  oleh wisatawan. Pasalnya, wisata satu ini tidak hanya menawarkan pesona alam yang cantik, namun juga menyuguhkan spot foto yang menarik, unik dan instagramable, sehingga membuat wisatawan betah dan ingin berlama-lama menghabiskan waktu di Curug Landung ini.

Wisatawan dapat menikmati pesona air terjun yang jernih ditambah panorama alam hijau yang menenangkan. Beberapa spot foto yang ada di Curug Landung antara lain spot ayunan diatas jurang landung, permadani terbang, , balon udara, gardu pandang, sarang burung,  jam dinding raksasa, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Jalur Puncak Macet, Wisata ke Majalengka yang Lagi Viral Saja, Yuk Gas!

Harga tiket masuk Curug Landung ini masih terjangkau, setiap pengunjung yang datang hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000

Lokasi dan Rute menuju Curug Landung Kuningan

Lokasi Curug Landung berada di Jl. Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 9 km dari pusat kota Kuningan, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan.

Kondisi jalur menuju lokasi utama Curug Landung sudah sangat bagus dan tertata dengan baik, serta disediakannya plang penunjuk jalan yang akan memudahkan perjalanan, sehingga pengunjung tidak perlu bersusah payah menuju lokasi utama.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor dari Indramayu Babak Belur Dihajar Tukang Ronda di Kuningan

Apabila dari terminal Kuningan – Gunung keling rutenya yaitu sebagai berikut :
•Mengambil arah selatan menuju jalan Kampung Gunung Keling
•Setelah itu belok ke arah kiri ke Jalan Kampung Keling
•Belok ke arah kanan ke Jalan Cirendang – Cigugur untuk menuju Jalan Raya Cigugur
•Lurus terus, lalu masuk ke Jalan Cigugur – Palutungan, Jalan Raya Cisantana, serta Jalan Pejambon – Sagara Hiang
•Lalu anda akan sampai di Curug Landung.

Akan tetapi, bagi anda yang masih asing dengan jalan Cigugur dan sekitarnya, lebih baik menggunakan Google Maps, cukup search dengan keyword Curug Landung,

Manjakan jiwa anda dengan menikmati keindahan dan pesona dari Curug Landung Kuningan, Jawa Barat. (Luthfi Imroatussolihah).

BACA JUGA:Tenjo Laut Kuningan, Wisata Alam Pemandangan yang Mempeson, Direkomendasikan Tempat Pengantian Tahun Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: