Mahasiwa Kampus 2 STIKKU Terima Beasiswa

Mahasiwa Kampus 2 STIKKU Terima Beasiswa

PEDULI PENDIDIKAN: Mahasiswa Kampus 2 STIKKU RS Ciremai memeroleh beasiswa, diserahkan oleh Komandan Denkesyah 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm dr Ridwan Dwi Saputro SpB (K) Onk, di Aula Denkesyah Cirebon, Jumat (2/12).-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 75 mahasiswa Kampus 2 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) RS Ciremai memeroleh beasiswa. Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis oleh Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm dr Ridwan Dwi Saputro SpB (K) Onk di Aula Denkesyah Cirebon, Jumat (2/12).

Ridwan menjelaskan, beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pada bidang pendidikan bagi anggota Denkesyah 03.04.03 Cirebon, pegawai RS Ciremai, serta mahasiswa berprestasi dan tidak mampu yang tengah menempuh pendidikan di Kampus 2 STIKKU RS Ciremai.

“Penyerahan beasiswa ini juga merupakan salah satu bentuk daripada Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Yaitu dengan mendukung pendidikan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu,” ungkapnya.

Ridwan menegaskan, selama ini, Denkesyah 03.04.03 Cirebon telah bekerja sama dengan STIKKU dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas namun dengan biaya terjangkau. Melalui Kampus 2 STIKKU RS Ciremai, pihaknya berupaya melahirkan tenaga tenaga kesehatan profesional yang dapat berkiprah dan membangun masyarakat.

BACA JUGA:Jalur Puncak Macet, Wisata ke Majalengka yang Lagi Viral Saja, Yuk Gas!

“Selama ini kami selalu berkomitmen untuk ikut membantu program program pemerintah dalam bidang kesehatan masyarakat, seperti penanggulangan stunting, wasting dan lain sebagainya. Termasuk di dalamnya dalam bidang pendidikan, yaitu melahirkan tenaga kesehatan yang profesional,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Kampus 2 STIKKU RS Ciremai, H Kanapi SKep Ns MMKes menjelaskan, dari 75 penerima beasiswa tersebut, terdiri dari 2 anggota TNI Denkes, 5 orang PNS RS Ciremai, 5 Karyawan RS Ciremai, 5 orang anggota Keluarga Besar TNI (KBT) Denkes, 5 orang anggota Keluarga Besar TNI Purwakes, 13 orang anggota KBT Luar Denkes serta 6 mahasiswa tidak mampu dan 36 mahasiswa berprestasi.

Pihaknya mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas perhatian Denkesyah 03.04.03 Cirebon dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa Kampus 2 STIKKU RS Ciremai. Ia berharap, penyerahan beasiswa tersebut dapat memotivasi para mahasiswa dalam melaksanakan proses pendidikannya di Kampus 2 STIKKU RS Ciremai Cirebon.

“Kemudian ini juga akan menjadi nilai tambah bagi Kampus 2 STIKKU RS Ciremai. Karena di sini, kami juga menyediakan beragam jenis beasiswa lainnya. Mudah-mudahan, Kampus 2 STIKKU Cirebon bisa menjadi pilihan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Komisi I Sebut Pencetakan E-KTP di Kecamatan Dilematis, Sofwan : Sarana Sudah Siap, Blangko Kosong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: