Cara Menjaga Kesehatan Tulang yang Kamu Harus Tau!

Cara Menjaga Kesehatan Tulang yang Kamu Harus Tau!

Cara Menjaga Kesehatan Tulang-capture-doctorndtv

RADARCIREBON.COM – Seiring bertambahnya usia kita, semua bagian tubuh kita pastinya akan mengalami perubahan. Sama halnya seperti Tulang kita yang harus kita jaga Kesehatan Tulang kita.

Cara menjaga kesehatan tulang kita juga memiliki banyak jenis dan caranya. Karena tulang kita juga sangat kompleks sehingga memiliki banyak cara untuk memperkuat dan menjaga ketahanan tulang kita.

Jika kita tidak mengawasi atau mempedulikan kesehatan tulang kita, akan terjadi pengkroposan Tulang. Di mana kita tidak akan bisa menggunakan tulang kita secara normal dan akan sangat mengganggu aktifitas kita.

Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan tulang, yang sudah kita simpulkan. Mari disimak!

BACA JUGA:Cegah Penyakit Mata! Berikut Adalah Cara Menjaga Kesehatan Mata Kamu!

Cara menjaga Tulang

1. Rutin Berolahraga

Dengan berolahraga secara rutin, akan membuat tulangmu semakin kuat dan menambah ketahanannya. Dilansir dari Alodokter, bahwa orang yang jarang bergerak atau berolahraga akan sangat rentan menghadapi kondisi Osteoporosis.

Oleh sebab itu, mulai melakukan olahraga ringan secara berkala akan sangat membantu kesehatan tulang dan juga tubuhmu. Olahraga ringan seperti berlari santai ataupun Calisthenic simple saja sudah dapat mengimprove ketahanan tulangmu.

2. Berjemur dibawah Matahari

Selain kurangnya berolahraga, kurangnya asupan vitamin D juga dapat membuat tulang kita sangat rentan terhadap Osteoporosis.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an

Sinar Matahari  adalah sumber Vitamin D yang sangat efektif dan juga Gratis yang tersedia di alam kita. Kamu dapat berjemur dibawah sinar Matahari sebelum jam 9 Pagi, mulai dari 5 hingga 15 Menit.

3. Memperhatikan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: