Cara Menjaga Kesehatan Tulang yang Kamu Harus Tau!

Cara Menjaga Kesehatan Tulang yang Kamu Harus Tau!

Cara Menjaga Kesehatan Tulang-capture-doctorndtv

Adanya kelebihan berat badan atau terjadinya Obesitas juga akan mempengaruhi kesehatan tulang kamu. Menurut studi yang dilansir dari Alodokter, selain kelebihan berat badan, kesehatan tulang kita juga dapat terdampak dari kekurangan berat badan.

Jadi sudah semestinya kita berusaha untuk mengawasi berat badan kita agar tetap seimbang, karena selain kesehatan tulang, kesehatan tubuh kita juga akan sangat terbantu.

BACA JUGA:Waspada Cacar Monyet! Cara Mencegah Dan Pengobatan

4. Sarapan yang Bergizi

Selain dapat menjadi sumber tenaga untuk menjalani aktivitas harian kita. Sarapan juga menjadi elemen yang sangat penting untuk tulang kita. Oleh karena itu, belum diterapkannya sarapan pagi dengan rutin dapat menaikan resiko kesehatan kita dalam berbagai aspek.

Sarapan yang dapat kita konsumsi untuk menjaga kesehatan tulang seperti apa?

Tentunya sarapan yang kaya akan Vitamin D dan kalsium, karena Vitamin D sangatlah penting untuk pertumbuhan dan ketahanan tulang kita. Vitamin D sendiri dapat kamu temukan di Telur ataupun Minyak ikan.

BACA JUGA:Obat Alami Sakit Gigi, Cara Mudah Hilangkan Nyeri di Gigi

Selain Vitamin D, Kalsium juga tidak kalah penting untuk kesehatan tulang kita. Kalsium sendiri memiliki beberapa sumber terbaiknya, diantaranya adalah susu, keju, yoghurt, kacang kedelai, dan sereal yang diperkaya dengan kalsium.

Selain Vitamin D dan Kalsium, kita juga membutuhkan nutrisi lain untuk menjaga kesehatan tulang kita seprti buah-buahan dan juga sayur-sayuran.

5. Kurangi Merokok dan Minuman Beralkohol

Kebiasaan hidup yang kurang sehat, seperti sering merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat mempengaruhi kesehatan tulang kita. Karena zat yang ada pada rokok dan alkohol dapat membuat tubuh kita kekurangan vitamin D dan kalsium.

BACA JUGA:Ingin Hidup Sehat Secara Alami, Berikut Manfaat Berjemur Pagi Hari

Sehingga dapat membuat umur tulang semakin pendek dan rapuh. Oleh karena itu, penting rasanya untuk mengurangi kebiasaan merusak tersebut.

Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan tulang, yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: