2 Cara Reset Printer EPSON L360, Bisa Secara Manual dan Melalui Software

2 Cara Reset Printer EPSON L360, Bisa Secara Manual dan Melalui Software

Bisa Secara Manual dan Melalui Software, 2 Cara Reset Printer EPSON L360-capture-Buaklapak

RADARCIREBON.COM - Printer Epson L360 adalah printer yang sering kita temui di perkantoran, tapi seringkali printer eror saat ingin digunakan. Karenanya kalian perlu tahu cara reset printer Epson L360.

Epson merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang telah meluncurkan berbagai jenis alat yang berkaitan dengan grafis, perangkat komputer, dan peralatan informasi.

Salah satu produk keluaran Epson, yaitu printer dengan seri Epson L360 adalah salah satu printer andalan Epson karena bisa print 30 lembar per menit. 

BACA JUGA:Transformers: Rise of the Beasts, Teaser Trailer Sudah Rilis! Berikut Pembahasannya!

Kenapa printer perlu direset?

Ketika printer yang kita gunakan mogok kerja yang ditandai dengan LED menyala secara bergantian atau sering disebut blinking hal ini disebabkan karena jumlah pencetakannya sudah mencapat batas yang telah ditentukan oleh pembuat printer (overload).

Sudah menjadi hal umum bila printer memiliki usia pemakaian yang dibatasi. Hal ini dilakukan oleh pihak vendor dengan alasan untuk menjaga kelebihan tinta di luar daya tampung bak tinta sehingga tinta tidak meluber keluar printer atau bahkan dapat menyebabkan hubungan singkat terhadap komponen yang ada di dalam printer tersebut.

Penyebab printer mengalami kasus blinking biasanya Printer sudah mencetak lebih dari Main pad counter standard pada printer (10.000 lembar) dan agar dapat digunakan kembali anda membutuhkan Reset.

BACA JUGA:Trailer Official The Guardian Of The Galaxy Vol 3 Telah Tiba! First Look Adam Warlock!

Reset Printer dibutuhkan Ketika kita menggunakan printer dan terjadi macet ditandai dengan LED menyala secara bergantian atau sering disebut blinking itu adalah karena jumlah cetak sudah mencapai batas yang ditentukan oleh produsen printer (berlebihan).

Jika kondisi ini terjadi pada printer Anda, printer tidak dapat digunakan maka yang butuhkan agar dapat digunakan kembali yaitu melakukan Reset.

Adapun tanda bahwa printer kalian perlu direset, yaitu pada menu Status Printer akan muncul peringatan “Parts inside the printer are nearing the end of their service life" dan tombol power dan tinta berkedip bergantian.

BACA JUGA:FIFA Larang Penggunaan GBK Sebagai Tempat Konser Blackpink dan Raisa

Cara reset printer Epson L360

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: