Hebat! 3 Orang Asal Majalengka Ini Berhasil Mencetak Rekor MURI, Bahkan Ada Yang Diakui Oleh Dunia

Hebat! 3 Orang Asal Majalengka Ini Berhasil Mencetak Rekor MURI, Bahkan Ada Yang Diakui Oleh Dunia

Rudy Octave--

MAJALENGKA. RADARCIREBON.COM – 3 Orang asal Majalengka ini berhasil mencetak rekor MURI dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Simak ulasannya berikut.

Meskipun termasuk kabupaten kecil, banyak orang sukses yang terlahir di Kabupaten Majalengka atau yang dikenal juga dengan kota angin ini.

Majalengka selalu mencetus orang-orang hebat yang tidak banyak diketahui. Seperti 3 orang ini yang telah berhasil membanggakan Indonesia. Pasalnya, ketiga orang ini berhasil mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sebagai Informasi, MURI adalah sebuah museum yang juga merupakan lembaga swadaya masyarakat, bertugas menghimpun data dan menganugerahkan prestasi superlatif dan karya masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Warga Kutagara Tewas Tertabrak Kereta Api Kargo

Berikut 3 orang Majalengka yang berhasil meraih Rekor MURI :
 
1.    Dr. Dede Mulyana

Dr. Dede Mulyana adalah seorang pria asal Majalengka yang berhasil mengukir prestasi membanggakan dikancah Nasional. Beliau mampu mengangkat nama Indonesia di bidang IT Service Management, dengan membuat sebuah produk  pada bulan oktober 2019 lalu.

Alumni Fisika Smansa Majalengka ini telah berhasil mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Berdasarkan hasil assesment dan observasinya, Dr. Dede Mulyana didaulat sebagai pencipta ESTIM dan mendapat rekor MURI sebagai program komputer IT Service Management pertama di Indonesia.

Untuk informasi, ESTIM merupakan salah satu Piranti IT yang sangat diandalkan oleh Perusahaan besar seluruh dunia untuk menghadapi industri 4.0.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Waterboom Terbaik di Kuningan Jawa Barat: Ada Kolam Renang Busa dan Kolam Ombak!

2.    Rudy Octave

Pianis SOL Project, Rudy Octave meraih rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori permainan piano terlama di dunia versi Indonesia, lewat acara yang bertajuk Grand Piano Breaking Record.

Beliau berhasil mencapai waktu 14 jam non-stop bermain piano, yang digelar di Open Space Brand Indonesia Shopping Town pada 23 Agustus 2008 silam. Pertunjukan itu dimulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Rudy Octave tampil dengan permainan solo piano dan mengiringi pertunjukan 52 artis, band, dan paduan suara. Diantaranya Hedi Yunus, Pasto, Debu, Devian, Los Morenos, Viki Sianipar dan masih banyak lagi.

Pria kelahiran Majalengka 1971 ini merupakan pendiri SOL Project, yang beranggotakan musisi Indonesia dan Kolombia dengan memadukan unsur musik Indonesia dan Amerika Selatan.

BACA JUGA:Masih Bingung Cara Cek Spek Laptop Kamu? Berikut adalah Cara Termudah dan Paling Simple!

3.    Irwan Suryanto

Irwan Suryanto adalah Direktur PT Sinjaraga Santika Sport atau dikenal juga dengan Triple’S. PT Sinjaraga Santika Sport adalah Perusahaan Bola Standar Sertifikasi Badan Sepakbola Dunia (FIFA).

Melalui bisnisnya, pria asal Majalengka ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia sekaligus membuka lapangan kerja bagi warga Majalengka.

Pasalnya, Bola yang diproduksinya telah memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai bola pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat FIFA. Tak hanya itu, bola yang diproduksi PT Sinjaraga Santika Sport juga mendapatkan sertifikat FIBA dan sertifikat khusus untuk masyarakat Eropa dari negara Italia CE Mark No. 0376.

Itulah 3 orang asal Majalengka yang berhasil mencetak rekor dunia muri. Mereka hanyalah 3 dari sekian banyak orang hebat asal Majalengka, tentunya masih banyak orang hebat asal Majalengka lainnya yang sukses dan tidak terekspos. (Luthfi Imroatussolihah).

BACA JUGA:Mahasiwa Kampus 2 STIKKU Terima Beasiswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: