Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga April 2023

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga April 2023

bulog--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Badan Urusan Logistik (Bulog) Cirebon terus memastikan ketersediaan stok beras selama Natal dan tahun baru (nataru) dalam kondisi aman. Bahkan, Bulog memiliki stok beras yang bisa mencukupi kebutuhan hingga Maret-April 2023 mendatang. A

Dalam keterangannya, Kepala Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon Budi Sultika mengatakan, sampai saat ini Bulog Cirebon masih memiliki stok beras hingga 30 ribu ton yang terdapat di 10 gudang yang tersebar di wilayah Cirebon.

"Kami hitung sampai saat ini kurang lebih stok beras sampai 30 ribu ton. Itu prediksi kita cukup memenuhi kebutuhan hingga April 2023 atau masa panen selanjutnya," ujar Budi.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan pihaknya masih melakukan penyerapan beras petani hingga 15 Desember mendatang. Dari total target sebanyak 6.500 ton kini sudah terserap 12.615 ton.

BACA JUGA:Telkomsel MyAds Hadirkan Ragam Fitur Baru, Berikan Pengalaman Terbaik Beriklan Digital Agar Bisnis Berkembang

“Sampai saat ini kami terus melakukan penyerapan terhadap panen-panen dengan skema Komersil Medium harganya Rp 9.700,” ungkapnya.

Sementara itu, total keseluruhan penyerapan beras hingga Agustus 2022 lalu sudah mencapai sebanyak 47.724 ton dengan harga Rp 8.300 menggunakan skema PSO.

Selain penyerapan, Bulog Sub Drive juga menyuplai beras untuk kebutuhan di daerah lainnya di Indonesia dengan total move mencapai 40 ribu ton.

“Kami juga menggeser beras ke daerah lainnya seperti Aceh, Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Selatan, Jakarta, Kalimantan Barat termasuk Jawa Barat,” pungkasnya.

BACA JUGA:Ada Bamunas di Samadikun, Ternyata Membagikan Sembako Bergizi Menyambut Ulang Tahun Grage Mall ke 26

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: