Daihatsu Tantang Para Modifikator Otomotif dari Indonesia dan Malaysia

Daihatsu Tantang Para Modifikator Otomotif dari Indonesia dan Malaysia

kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya kawula muda melalui berbagai program, salah satunya lewat penyelenggaraan kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta. 

Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan HIN (Hot Import Night) ini merupakan bagian dari IAM (Indonesia Automodified).

Kontes modifikasi ini konsisten diadakan untuk ke-9 kalinya sejak 2014, dimana kontes ini dikemas secara offline pada 2014-2019, menyusul virtual pada tahun 2020-2021 untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi, dan hadir secara hybrid pada tahun 2022 ini. 

BACA JUGA:BMKG Meralat Kekuatan Gempa Bumi di Garut, Bukan 6.4 Tapi 6.1 Magnitudo

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 yang digelar pada Oktober - Desember 2022 ini, selain menantang para modifikator di seluruh Indonesia, juga tantang kawula muda di negara tetangga, yakni Malaysia. 

Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. 

BACA JUGA:Wow! Anggaran Pendidikan Tahun 2023 Dialokasikan Rp612 Triliun

Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi Sahabat yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Daihatsu juga siapkan hadiah total sebesar USD 5.000 dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final. 

BACA JUGA:Bantu Tangani Gempa Cianjur, Platform Pisodapur Sudah Bisa Diakses

Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. 

Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase