Gedung Satpas Polres Cirebon Kota Pindah ke Ade Irma, Ada Sederet Fitur Canggih

Gedung Satpas Polres Cirebon Kota Pindah ke Ade Irma, Ada Sederet Fitur Canggih

Gedung Satpas Polres Cirebon Kota yang dilengkapi sederet fitur canggih untuk pelayanan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Cirebon Kota, pindah ke Jalan Ade Irma Suryani, terhitung Senin, 5, Desember 2022.

Di Gedung Satpas Polres Cirebon Kota yang baru, warga bisa mengakses layanan perpanjangan SIM dan pembuatan baru.

Tidak hanya itu, Gedung Satpas Polres Cirebon Kota juga dilengkapi dengan sederet fasilitas seperti fitur canggih dan tempat praktik ujian SIM.

Kanit Regident Polres Cirebon Kota, Ipda Eko Supriyono mengatakan, di Gedung Satpas yang baru masyarakat dapat mengakses layanan SIM secara tersentral.

BACA JUGA:Mau Bikin atau Perpanjang SIM? Satpas Polres Cirebon Kota Pindah ke Ade Irma

BACA JUGA:Potret Ngeri Erupsi Gunung Semeru 4 Desember 2022, Terjadi 22 Kali Letusan

Mulai dari tes kesehatan sampai dengan ujian praktik dan mendapatkan surat izin mengemudi baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat atau lebih.

"Jadi ini adalah khusus Satpas atau satuan administrasi penyelenggara SIM. Supaya masyarakat bisa lebih terlayani dengan maksimal," ungkapnya.

Gedung baru, kata dia, tentunya akan lebih nyaman. Juga dilengkapi lokasi ujian praktek. Bahkan masyarakat juga diberikan pelatihan.

Sehingga ketika masyarakat melaksanakan praktek, nantinya akan mengetahui apa yang harus dilaksanakan.

BACA JUGA:Rizky BIllar Ditantang Duel Tinju oleh Jefri Nichol, Berani Enggak?

BACA JUGA:Gerindra Siapkan Penguasaan Tekhnologi di pemilu 2024

Proses pendaftaran seperti biasa pembuatan SIM, yang dimulai dari tes kesehatan. Setelah mendapatkan surat keterangan dari dokter, lanjut ke loket pendaftaran atau pengambilan formulir.

Lanjut ke pendaftaran dan mendapatkan barcode sendiri untuk menghindari joki. Di lokasi juga ada aplikasi FIFO atau first in first out untuk sistem antrean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: