Cara Menambahkan Chanel TV Digital Dengan Mudah, Silakan Dicoba

Cara Menambahkan Chanel TV Digital Dengan Mudah, Silakan Dicoba

Ternyata Begini Caranya! Cara Menambahkan Chanel TV Digital Dengan Mudah!-Capture-Suara Merdeka

RADARCIREBON.COM - Sekarang akses untuk menikmati tv analog sudah di hentikan, sekarang kita migrasi ke tv digital dengan kualitas yang lebih baik. Namun masih banyak yang bingung bagaimana menambahkan chanel tv digital.

Masyarakat yang bermigrasi dari tv analog menuju tv digital sudah di pastikan akan mendapatkan pengalaman menonton stasiun tv atau acara favorit dengan kualitas baru. Tampilan gambar yang lebih jernih dari sbelumnya dan bersih tanpa bayangan.

Kalian bisa mengatur pengaturan chanel kalian melalui STB yang kalian pakai. STB memiliki cara pencarian chanel secara manual, kalian bisa menerapkan pencarian manual tanpa kalian harus menghapus chanel- chanel yang telah kalian tambahkan sebelumya.

BACA JUGA:Sejarah Copy Paste yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Orang Inilah Penemunya

Apa Itu TV Digital

Digital TV atau yang bisa di sebut DTV adalah jenis televisi yang menggunakan modulasi digital yang lebih maju dari TV analog. Menggunakan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara bahkan hingga data ke perangkat televisi.

Teknologi digital pada televisi sudah mulai di kembangkan pada tahun 90-an dan perdana di uji coba pada tahun 2000 an. Televisi digital hadir untuk menggantikan pendahulunya yaitu TV analog dengan beberapa faktor yang membuat TV Digital lebih unggul dari pendahulunya.

Sistem dan fitur yang lebih unggul adalah faktor utama kenapa TV digital akanmenggantikan TV analog. Bisa di bilang kehadiran TV digital sekarang adalah kemajuan paling signifikan dari televisi yang mulai memancarkan warna pada tahun 1950 an.

Apa Itu STB ( Set Top Box )

Set Top Box atau STB pada dasarnya adalahalat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi suara gambar maupun data yang akan di terima seperti TV Analog pada umumnya.

STB akan di butuhkan jika kalian ingin merubah TV analog kalian menjadi TV Digital dengan kualitas yang lebih bagus. STB tidak memerlukan antena parapoba untuk menerima sinyal digital, cukup menggunakan antena TV biasa atau bisa juga di sebut Antena UHF.

STB juga sudah mendukung DVB atau Digital Video Broadcasting. Dengan merubah Tv analog anda menjadi Tv digital, kalian akan mendapatkan Peningkatan kualitas yang signifikan, mulai dari gambar hingga suara.

Mengetahui Nomor MUX Pemancar TV Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: