Hidup Penuh Berkah, Kumpulan Doa Sehari Hari yang Mudah Dihapal

Hidup Penuh Berkah, Kumpulan Doa Sehari Hari yang Mudah Dihapal

Hidup Penuh Berkah, Kumpulan Doa Sehari Hari yang Mudah Dihapal-capture-Kumparan

RADARCIREBON.COM - Doa merupakan salah satu sarana untuk kita berkomunikasi dengan Allah SWT. Dalam Islam sendiri dianjurkan membaca Doa sebelum melakukan aktivitas. Seperti kumpulan Doa sehari hari berikut ini.

Berdoa bisa membuat seseorang menjadi lebih nyaman dan merasa selalu dekat dengan yang maha kuasa. Berkaitan dengan doa, terdapat banyak firman Allah dalam Al-Qur’anul Kariim yang berbicara mengenai perintah untuk berdoa kepada-Nya. Salah satunya adalah surat Fatir yang artinya:

"Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah; dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji." (QS. Fathir: 15).

Dalam melaksanakan kegiatan sehari hari, umat Islam juga dianjurkan untuk memanjatkan doa agar kegiatan yang dilakukan tersebut mendapat berkah dari Allah SWT. Segala aktivitas yang dilakukan setiap hari semestinya dimulai dan diakhiri dengan berdoa.

BACA JUGA:Punya Banyak Keutamaan! Berikut Ini Bacaan Istighfar Lengkap Dengan Artinya

Jika kalian sadari ada banyak kumpulan doa sehari hari yang bisa kalian bacakan sebelum melakukan aktivitas. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, setiap aktivitas yang kita lakukan ada doanya.

Berikut ini adalah beberapa kumpulan doa sehari hari yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1. Doa sebelum tidur

"Bismikallaahumma ahyaa wa ammuut."

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, aku hidup dan aku mati."

2. Doa bangun tidur

"Alhamdu lillahil ladzii ahyaanaa ba’da maa amaa tanaa wa ilahin nusyuuru."

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan."

3. Doa mendapatkan mimpi indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: