Ingin Punya Kulit Glowing dan Berseri? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Ingin Punya Kulit Glowing dan Berseri? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Gunakan minyak zaitun untuk wajah glowing dan bebas flek hitam. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa/Beauty Jurnal-Beauty Jurnal

Beberapa contoh ikan berlemak sebagai makanan sehat untuk kulit adalah salmon, mackerel, dan haring. Ikan berlemak kaya akan asam omega-3 baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Jika tubuh kekurangan asupan asam omega-3, kulit jadi rentan mengalami kemerahan, bahkan jerawat. Tak hanya itu, kulit juga lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. 

Ikan salmon dan mackarel mengandung vitamin E yang baik sebagai sumber nutrisi kulit. Asupan vitamin E yang cukup dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan peradangan.

Selain itu, ikan berlemak mengandung nutrisi zinc yang mampu mengendalikan peradangan dan memproduksinya sel kulit baru. Ikan berlemak juga mengandung koenzim Q10, atau CoQ10 yang dikatakan dapat membantu pertumbuhan sel-sel sekaligus melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

BACA JUGA:Air Hangat Bisa Mengurangi Stress? Berikut adalah Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh!

3. Tomat


Apa kalian tahu bahwa tomat memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan kulit? Itu karena tomat mengandung sejumlah nutrisi kulit wajah yang penting, seperti vitamin c dan karotenoid dan likopen.

Sama seperti beta karoten dan lutein, likopen juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Nutrisi untuk kulit wajah ini juga disebut dalam sejumlah hasil studi berpotensi dalam mencegah kerutan. 

Kalian bisa mengonsumsi tomat yang dicampur dengan sumber lemak sehat seperti minyak zaitun dan keju karena lemak sehat dapat mengoptimalkan penyerapan senyawa-senyawa karetonoid.

BACA JUGA:Wajah Glowing! 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

4. Kacang-kacangan

Almond, kacang tanah, dan hazelnut adalah contoh kacang-kacangan yang memiliki kandungan vitamin E sangat tinggi. Hal tersebut sangat berguna untuk merawat kulit tetap kencang dan menunda tanda penuaan. 

Cara kerja vitamin E ini adalah dengan menjaga kolagen pada kulit dan memproduksi antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

5. Dark Chocolate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: