DPRD Kota Cirebon Berharap RPD Segera Diselesaikan

DPRD Kota Cirebon Berharap RPD Segera Diselesaikan

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah.-DPRD KOTA CIREBON -RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADAR CIREBON.COM - Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026 diharapkan dipercepat untuk diselesaikan Pemda Kota Cirebon.

Wakil Ketua DPRD, M Handarujati Kalamullah mengatakan, harapan DPRD atas kebijakan pembangunan ke depan yaitu melanjutkan program prioritas kepala daerah yang belum tercapai.

Sebab, banyak program pembangunan yang belum terealisasi karena imbas dari pandemi Covid-19 selama tiga tahun terakhir.

“Banyak program prioritas kepala daerah hingga 2023 belum tercapai, karena itu diharapkan bisa dilanjutkan. Kami berharap RDP bisa segera rampung dan dilanjutkan oleh kepala daerah terpilih ke depan,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyampaikan, forum konsultasi publik RPD 2024-2026 ini dimaksudkan untuk menjaring masukan dari para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun yang direncanakan.

Oleh Karena itu, Azis berharap penyusunan dokumen RPD Kota Cirebon tahun 2024-2026 ini, seluruh kepala perangkat daerah segera menyusun rencana strategis tahun 2024-2026.

Disadarinya, implementasi RPJMD Kota Cirebon tahun 2018-2023 mengalami perubahan akibat dari penyesuaian regulasi dan kondisi pandemi Covid-19, sehingga belum berjalan optimal.

“Akan tetapi, kami terus berupaya dan bertekad melakukan perbaikan dalam penyusunan rencana pembangunan daerah tahun 2024-2026 sebagai bagian dari proses keberlanjutan pembangunan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: