Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda-capture-Gaya Tempo

RADARCIREBON.COM – Mata panda adalah sebutan bagi orang yang mengalami lingkaran hitam di sektar matanya. Kondisi ini biasanya disertai bengkak dan sembap, meskipun bersifat sementara dan tidak berbahaya, tapi alangkah baiknya mengetahui cara mengatasi Mata panda.

Mata panda atau mata berkantung adalah lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata. Munculnya lingkaran hitam karena bengkaknya pada mata yang diakibatkan karena beberapa faktor penyebab.

Kulit di area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan area lain pada wajah dan strukturnya yang lebih kompleks. Hal itulah yang menyebabkan kulit di area mata lebih mudah membengkak

Hal ini bisa terjadi pada siapapun, entah itu lelaku atau perempuan. Meskipun tak berbahaya tapi mata panda cenderung mengganggu, apalagi saat di momen-momen pernting. 

BACA JUGA:Biar Mata Nggak Cepat Rabun! Berikut Ini 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Penyebab Mata Panda

Penyebab paling umum yang paling sering disebutkan adalah karena kurangnya tidur atau kelelahan. Tapi sebenarnya hal itu kurang tepat. Masih ada kemungkinan lain yang menyebabkan mata panda, unutk lebih lengkapnya simak penejelasan berikut.

1. Kurang Tidur

Kurang tidur bisa menyebabkan kulit tampak kusam. Termasuk di bawah mata. Kondisi ini juga membuat terbentuknay kantung di mata dan dapat memberikan bayangan lingkarang hitam seperti panda.

2. Penuaan

Seiring bertambhanya usia, kolagen di kulit bakal menipis. Kondisi ini membuat pembuluh darah di bagian bawahnya semakin kentara. Serta area di bawah mata tampak lebih gelap.

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Rambut, Agar Rambut Tidak Rusak dan Tampil Percaya Diri!

3. Alergi

Ketika terjkena alergi, tubuh bakal melepaskan zat kimia yang disebut histamin. Kondisi ini membuat pembuluh darah melebar dan bagian bawah mata terlihat lebih gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: