Pasar Kanoman Cirebon, Nikmati Pengalaman Belanja dengan Suasana Berwarna!

Pasar Kanoman Cirebon, Nikmati Pengalaman Belanja dengan Suasana Berwarna!

Keunikan Pasar Kanoman Cirebon-capture-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pasar Kanoman Cirebon merupakan salah satu Pasar Tradisional di Cirebon yang paling tersohor dan salah satu pasar tertua di Cirebon.

Selain itu, Pasar Kanoman juga memiliki nilai hitorikal di dalamnya. Mulai dari salah satu bentuk perjuangan pada jaman dahulu, hingga salah satu hal ikonis untuk Keraton Kanoman itu sendiri.

Untuk usia Pasar yang sudah cukup lama. Pasar Kanoman ini terus mengikuti kemajuan jaman, sehingga pasar ini tetap bertahan hingga sekarang.

BACA JUGA:Pasar Rakyat SNI di Jawa Barat, 3 Daerah Termasuk Cirebon Paling Peduli

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa hal unik yang ada pada Pasar Kanoman tercinta kita ini. Yuk, disimak!

Keunikan & Daya Tarik Pasar Kanoman

Tampilan yang Berwarna

Setelah bertahun lamanya, Pasar Kanoman tidak memiliki inovasi kreatif yang dinilai signifikan. Beberapa tahun lalu, Pasar Kanoman Cirebon-pun  mendapatkan inovasi kreatif yang cukup segar.

Di mana beberapa Rumah Toko atau Ruko, diperbarui oleh tampilanj cat warna warni. Sehingga membuat lingkungan pasar lebih segar untuk dilihat dan menjadi daya tarik baru untuk Pasar Kanoman.

Terjadinya inovasi kreatif ini pun bisa terlaksana berkat kerja sama dari Forum Pedagang Kanoman, dengan PT Pacific Paint.

BACA JUGA:Keren! Masker Buatan Anak SMK Indramayu Laku di Pasar Mancanegara

Dekat dengan Kawasan Keraton

Letak Pasar Kanoman sendiri, berlokasi cukup dekat dengan beberapa Keraton besar di Cirebon. Seperti Kaprabonan, Kesepuhan dan Kacirebonan.

Oleh karena itu, Pasar Kanoman juga salah satu destinasi para pendatang yang cukup strategis. Karena selain berbelanja di Pasar, kita juga dapat berkunjung ke tempat Keraton yang sangat bersejarah.

Dilengkapi Beragam Jenis Toko, Hingga Oleh-Oleh

Selain menjadi pusat Belanja kebutuhan pokok, Pasar Kanoman juga merupakan salah satu pilihan untuk membeli beberapa aksesoris hingga oleh-oleh khas Cirebon. Sehingga cocok untuk dijadikan salah satu destinasi saat berkunjung ke Cirebon.

BACA JUGA:Konflik Keluarga Keraton Kasepuhan Makin Panas, Pertemuan Deadlock, Keraton Akan Digembok

Untuk alamat Pasar Kanoman Cirebon sendiri, dapat kamu temukan di Jalan Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Di mana Pasar Kanoman sendiri, merupakan salah satu pilihan pasar yang bisa kamu jadikan referensi untuk mencari kebutuhan dapur, hingga kebutuhan pokok lainnya.

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Pasar Kanoman, Serta Fasilitasnya

Tidak seperti pasar pada umunya, ada beberapa aktivitas lain yang bisa kita lakukan di pasar kanoman cirebon ini. Berikut adalah beberapa aktivitaas dan fasilitas yang tersedia di Pasar Kanoman Cirebon.

Mencari Makanan Tradisional 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Pasar Kanoman memiliki banyak Ruko yang berupa restoran tradisional. Seperti masakan khas Cirebon dan juga beberapa masakan Tradisional lainnya juga. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Wajib dibawa Pulang untuk Oleh-oleh

Membeli Kebutuhan Pokok

Membeli kebutuhan pokok sudah menjadi hal yang umum dan juga tujuan utama saat berkunjung ke Pasar, seperti Pasar Kanoman Cirebon ini.

Tapi, selain kita dapat membeli kebutuhan pokok secara umum. Kita juga dapat membeli bahan-bahan hasil laut seperti ikan dan kepiting segar di Pasar Kanoman ini.

Membeli Kebutuhan Sandang

Selain kebutuhan pokok utama tadi, di Pasar Kanoman ini juga tersedia pasar Tekstil. Di mana terdapat berbagai macam kain dan juga bahan sandang lainnya,

BACA JUGA:Rujak Kangkung, Menjadi Salah Satu Kuliner Buruan Warga Cirebon

Jika kamu ingin menemukan produk tekstil yang sudah jadi seperti pakaian hingga Gorden, dapat kamu temui di Pasar Kanoman. Yang umumnys terdapat di lantai 2.

Berikut adalah beberapa keunikan Pasar Kanoman Cirebon yang wajib kamu ketahui, jika hendak berkunjung ke Cirebon, semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: