SMPN 2 Gempol Siap Untuk Terus Meningkatkan Prestasi Siswa

SMPN 2 Gempol Siap Untuk Terus Meningkatkan Prestasi Siswa

SMPN 2 Gempol masih terus berupaya gencarkan prestasi siswa untuk meningkatkan kualitas sekolah. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMPN 2 Gempol masih terus berupaya gencarkan prestasi siswa untuk meningkatkan kualitas sekolah. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik.

Kegiatan Non Akademik seperti halnya kegiatan ekstrakulikuler yang ada pada sekolah umumnya, yaitu Pramuka, PMR (Palang Merah Remaja), Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) dan kegiatan ekstrakurikuler olahraga seperti futsal, voli dan lainnya.

"Banyak prestasi yang ditorehkan oleh SMPN 2 Gempol mulai dari juara 1 gerak jalan putra putri , Juara 1 Pramuka tingkat Kecamatan, gerak jalan juara 1 putra putri dalam peringatan 17 agustus yang kemarin dilaksanakan di Kecamatan Gempol," Uje, Wakasek Kesiswaan, Rabu (14/12/2022).

Selain itu, SMPN 2 Gempol juga memperoleh juara 1 dalam baris berbaris, Pramuka juara 1 dan Osis juara ke 2.

BACA JUGA:Jabar Luncurkan Mal Pelayanan Publik Digital

Prestasi yang diraih selama 2022 diantaranya dalam lomba akademik, yaitu bulan bahasa sunda meraih juara harapan 1  pupuh atau menanyi yang dilaksanakan oleh MGMP Bahasa Sunda tingkat Kabupaten Cirebon.

Terdapat juga bukti fisik piala dan piagam penghargaan di lemari sekolah atas prestasi yang pernah diperoleh dari tahun ke tahunnya.

"Untuk meningkatkan kualitas siswa, melihat perkembangan MGMP masing-masing, jika ada kesempatan maka kita akan mencari minat dan bakat anak untuk terus dibimbing  untuk bisa terus mengikuti kegiatan lomba ditingkat Kecamatan atau Kabupaten," ucap Uje.

Uje menambahkan, lomba yang kemarin di ikut sertakan seperti lomba PAI atau Sapta Lomba diantaranya MTQ, pidato bahasa Indonesia, kaligrafi, MHQ, kita mengikuti  dan terus berupaya meraih prestasi yang terbaik untuk SMPN 2 Gempol.

BACA JUGA:Kolaborasi Aksi Kolektif Multipihak untuk Mendukung Percepatan Pencapaian SDGs di Indonesia

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah SMPN 2 Gempol, Kemas M Saleh, akan terus meningkatkan kualitas sekolah agar bisa bersaing dengan sekolah lain, dengan meningkatkan kualitas siswa dalam kegiatan olahraga khususnya Futsal dan Voli yang sudah meraih prestasi dan harus terus ditingkatkan lagi.

"Karena dengan adanya futsal dan Voli, yang merupakan basic atau kemampuan utama Siswa di SMPN 2 Gempol, kita bisa menorehkan prestasi," ucapnya.

Dari tahun ke tahun, kata Kemas, SMPN 2 Gempol sudah sering mendapatkan piala atau piagam penghargaan, juga mendapatkan prestasi akademik yaitu lomba bahasa sunda yang masuk nominasi kabupaten, lomba gerak jalan ditingkat kecamatan dan lomba-lomba lainnya. Prestasi ini menjadi cikal bakal motivasi untuk menjadi yang terbaik.

Dalam perihal keagamaan, selain hafalan atau MTQ, beberapa kegiatan kegamaan lainnya juga akan terus ditingkatkan seperti mengadakan kegiatan hadroh atau rebana.

"Oleh karena itu, saya berikan beberapa alternatif pada siswa yang memang diluarnya sudah bisa hadroh atau barzanji agar diterapkan di SMPN 2 Gempol ini. Karena, hal itu untuk membentuk mental keagamaan anak anak dan itu tercermin juga dalam kurikulum merdeka," tutupnya.

BACA JUGA:Pelaku Pelecehan Seksual di Kampus Gunadarma Diikat, Ditelanjangi hingga Dicekoki Air Kencing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: