5 Amalan Penghapus Dosa yang Ringan Dijalankan, Sederhana tapi Memiliki Dampak yang Luar Biasa

5 Amalan Penghapus Dosa yang Ringan Dijalankan, Sederhana tapi Memiliki Dampak yang Luar Biasa

5 Amalan Penghapus Dosa yang Ringan Dijalankan, Sederhana tapi Memiliki Dampak yang Luar Biasa-capture-mandiriamalinsani

'Hamba-Ku telah mengetahui bahwa ia memiliki Rabb yang Maha Mengampuni dosa dan menghukumi setiap dosa. Aku telah mengampuni hamba-Ku. Lakukanlah sesukamu (maksudnya selama engkau berbuat dosa lalu bertaubat, maka Allah akan mengampunimu, pen).' Maka ia pun melakukan dosa lain yang ketiga atau keempat." (HR. Muslim).

Dzikir penghapus dosa buan hanya istighfar, ada bacaan dzikir yang disebut salah satu sabda Rasulullah SAW sebagai penghapus dosa sebanyak buih di lautan.

BACA JUGA:Bacaan Doa dan Amalan Agar Dapat Jodoh Sholeh atau Sholehah, Berdasarkan Kisah Nabi Musa

Berikut ini adalah bacaan dzikir dan dalilnya.

“Barang siapa yang berkata subhanallah wa bihamdihi (Maha suci Allah dan dengan segala pujian bagi-Nya sebanyak 100 kali maka akan dihapus dosa-dosa-Nya sekalipun sebanyak buih lautan.” (HR Bukhari).

5. Berwudhu

Amalan penghapus dosa yang terkahir adalah berwudhu, amalan satu ini juga terbilang ringan karena kita berwudhu untuk menunaikan sholat.

Ternyata amalan ini juga dapat menjadi amalan penghapus dosa yang dimilik umat manusia. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, di antara shalat lima waktu, hari Jumat berikutnya hingga Ramadhan dan Ramahdan selanjutnya ada waktu pengampunan dosa yang diberikan Alah SWT.

BACA JUGA:Dapat Menyembuhkan Penyakit, Berikut 5 Keutamaan yang Dimiliki Surah Al Fatihah

"Antara shalat yang lima waktu, antara jumat yang satu dan jumat berikutnya, antara Ramadhan yang satu dan Ramadhan berikutnya, di antara amalan-amalan tersebut akan diampuni dosa-dosa selama seseorang menjauhi dosa-dosa besar." (HR Muslim).

Itulah tadi 5 amalan penghapus dosa yang mudah untuk kalian jalankan. Semoga dengan amalan-amalan yang kita lakukan setiap harinya dapat menghapuskan setiap dosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: