Di Cirebon, Baher Gandeng BRIN Gelar Bimtek Manajemen Organisasi

Di Cirebon, Baher Gandeng BRIN Gelar Bimtek Manajemen Organisasi

Anggota Komisi VII DPR RI H Bambang Hermanto (Baher) bekerjasama dengan BRIN mengadakan bimbingan teknis pelatihan dan manajemen organisasi, Rabu (14/12/2022).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Anggota Komisi VII DPR RI H Bambang Hermanto (Baher) bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengadakan bimbingan teknis pelatihan dan manajemen organisasi, Rabu 14 Desember 2022.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kota Cirebon diikuti sebanyak puluhan peserta dari kalangan ibu-ibu dan mahasiswa.

Kepada radarcirebon.com, Anggota Komisi VII DPR RI H Bambang Hermanto (Baher) mengungkapkan, bimtek BRIN tersebut merupakan kegiatan aspirasi anggota DPR RI Komisi 7.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 17 Partai Politik Peserta Pemilu 2024, Ada 6 Parpol Lokal Aceh

"Komisi 7 DPR-RI bermitra dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyelenggarakan kegiatan bimtek di Cirebon itu dengan tema pelatihan dan manajemen organisasi yang tujuannya adalah kita ingin memberikan peningkatan pemahaman kepada masyarakat tentang apa itu tentang manajemen dan organisasi," ungkapnya.

Baher berharap kegiatan tersebut bisa menambah ilmu dan wawasan kepada masyarakat.

"Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat bisa menambah ilmu dan wawasannya sehingga mereka mampu memenej setiap kegiatan, setiap persoalan dan lain sebagainya," ucapnya.

BACA JUGA:UNPAR Pertahankan Akreditasi Unggul dari BAN-PT, Konsisten Jaga Budaya Mutu

Dijelaskan politisi Partai Golkar ini, Badan Riset dan Inovasi Nasional (Brin) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Indonesia melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi.

"Adapun BRIN mempunyai tugas membantu presiden dalam menjalankan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi melakukan monitoring, pengendalian, serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA)," jelasnya.

Di tempat yang sama, Khusnul Jamil selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut berlangsung selama satu hari.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Wajibkan Perusahaan di Jawa Barat Terima Pekerja Difabel

Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan oleh BRIN dengan DPR RI khususnya komisi 7. 

"Adapun peserta yang kita hadirkan adalah ibu-ibu pengajian dari Al Hidayah dan teman-teman mahasiswa yang berada di regional Cirebon," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase