Pecah Rekor! Theo Hernandez Cetak Gol Tercepat di Semifinal Piala Dunia Sejak 1958

Pecah Rekor! Theo Hernandez Cetak Gol Tercepat di Semifinal Piala Dunia Sejak 1958

Theo Hernandez mencetak gol tercepat di semifinal Piala Dunia saat bertanding melawan Maroko.-Equipedefrance-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Gol Theo Hernandez ke gawang Maroko, Kamis, 15, Desember 2022, rupanya menjadi yang tercepat di Semifinal Piala Dunia sejak tahun 1958.

Menurut catatan Opta, gol Theo Hernandez di menit 5 berhasil memecahkan rekor gol tercepat di semifinal Piala Dunia yang bertahan sejak tahun 1958.

Di Piala Dunia 1958, pada pertandingan semifinal Vava mencetak di menit ke 7 saat pertandingan Brasil vs Prancis.

Menariknya, giliran Prancis justru yang kali ini mencetak gol ke gawang Maroko dan menjadi yang tercepat di semifinal sejauh ini.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Berkunjung ke Belgia, Negara Eropa Pertama Akui Kemerdekaan Indonesia

Seperti diketahui, Theo Hernandez mencetak gol di sekitar menit ke-5, memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Bono.

Theo yang dalam posisi tidak terkawal melakukan tembakan terukur dan tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Maroko.

Kemelut di depan gawang Bono, diawali dari tembakan Kylian Mbappe yang membentur bek Maroko. Bola kemudian bergulir ke sisi kiri lapangan.

Gol dari Theo Hernandez juga memecahkan rekor Maroko. Tim Singa Atlas belum pernah kebobolan lebih dulu sepanjang turnamen Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Sekda Jabar: Wawasan Lingkungan Harus Ditanamkan sejak Dini

Namun, kali ini Maroko justru tertinggal lebih dahulu sejak menit ke-5 setelah gawang mereka dibobol bek Prancis tersebut.

Dengan keunggulan sementara, Prancis tentu diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Meski Maroko juga tidak mengendurkan permainan.

Di babak pertama, Maroko bahkan berani tampil menekan dan mendapatkan penguasaan bola hingga 56 persen berbanding 44 persen milik Prancis.

Namun, Prancis unggul dalam urusan tembakan ke arah gawang dengan 9 shots berbanding 5 milik Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: