Rekor! Pemain Pengganti Pencetak Gol Tercepat Ketiga, Randal Kolo Muani, 44 Detik di Lapangan, Bobol Maroko

Rekor! Pemain Pengganti Pencetak Gol Tercepat Ketiga, Randal Kolo Muani, 44 Detik di Lapangan, Bobol Maroko

Randal Kolo Muani menjadi pemain pengganti pencetak gol tercepat ketiga di Piala Dunia.-Equipedefrance-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pertandingan antara Prancis vs Maroko menorehkan sejumlah rekor, salah satunya adalah Randal Kolo Muani yang menjadi pemain pengganti pencetak gol tercepat di Piala Dunia.

Dilansir dari Opta, randal Kolo Muani menjadi pemain ketiga pencetak gol tercepat di Piala Dunia dalam posisi pengganti, setelah 44 detik berada di lapangan.

Rekor pemain pengganti tercepat pencetak gol di Piala Dunia masih dipegang oleh Morales pada tahun 2022 dnengan 16 detik dan Sand di tahun 1998 dengan 26 detik.

Sedangkan Randal Kolo Muani berada di lapangan selama 44 detik, sebelum akhirnya mencetak gol ke gawang Maroko, sekaligus memastikan kemenangan Prancis.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia, Prancis vs Maroko Skor 2-0, Lolos ke Final

BACA JUGA:Pecah Rekor! Theo Hernandez Cetak Gol Tercepat di Semifinal Piala Dunia Sejak 1958

Tidak hanya itu, Prancis juga menjadi tim nasional yang melakukan back to back final Piala Dunia. Bahkan sudah menembus babak puncak di 4 edisi terakhir yakni 1998, 2006, 2018 dan 2022.

Seperti diketahui, laga Prancis vs Maroko berkesudahan dengan skor 2-0 dan memastikan Tim Ayam Jantan lolos ke babak final Piala Dunia 2022.

Gol Prancis yang dicetak Theo Hernandez di menit ke 5 juga menjadi rekor tercepat di semifinal Piala Dunia sejak tahun 1958.

Pertandingan semifinal tersebut berlangsung sangat ketat, karena Maroko yang tertinggal lebih dulu berusaha untuk mengejar skor.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Berkunjung ke Belgia, Negara Eropa Pertama Akui Kemerdekaan Indonesia

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Prancis vs Maroko, Skor 1-0 di Babak Pertama

Dari sisi pengusaaan bola, Maroko bahkan unggul dengan 62 persen berbanding 38 persen milik Prancis.

Namun, Prancis unggul dari sisi shots atau tendangan ke arah gawang sebanyak 14 kali berbanding 13 kali milik Maroko. Tim Ayam Jantan dan Singa Atlas berimbang dalam hal tembakan tepat sasaran dengan 3 shots on target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: