PT Persada Muda Internasional Resmi Berdiri, Wadahi Atlet Sepakbola Cirebon menuju Liga Indonesia

PT Persada Muda Internasional Resmi Berdiri, Wadahi Atlet Sepakbola Cirebon menuju Liga Indonesia

Pelantikan pengurus PT Persada Muda Internasional oleh Pembina PT Persada Muda Internasional yang juga Presiden Komisaris Syntax Coorporation Indonesia, Dr Taufik Ridwan MHum.-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Persada Muda Internasional resmi berdiri dan melantik susunan kepengurusan di Stadion Oraydepa, Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Minggu (11/12).

PT Persada Muda Internasional adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang olahraga, khususnya sepak bola. PT Persada Muda Internasional merupakan binaan langsung dari Syntax Coorporation Indonesia. Dua unsur yang terlibat ini memiliki komitmen bersama untuk memajukan sepakbola khususnya di Kabupaten Cirebon dan secara umum di Indonesia.

Pelantikan dihadiri Kuwu Desa Panambangan Dadang Sunandar, Presiden Komisaris Syntax Coorporation Indonesia Dr Taufik Ridwan MHum, pemerhati sepakbola wilayah Kabupaten Cirebon Drs Mutaqqin Billah MPd atau yang lebih dikenal Pak Beben, pengurus dan pendiri Persada Panama, legenda-legenda sepakbola Persada Panama serta para tokoh yang cinta akan sepakbola riuh memenuhi Stadion Oraydepa.

Direktur dan wakil direktur terpilih resmi dilantik oleh Pembina PT Persada Muda Internasional yang juga Presiden Komisaris Syntax Coorporation Indonesia yaitu Dr Taufik Ridwan MHum.

BACA JUGA:Ronaldo Kembali ke Real Madrid Setelah dari Qatar, Tapi Benarkah Peluang Sudah Tertutup?

Sementara Direktur terpilih PT Persada Muda Internasional periode 2023-2025 yaitu Dedi Kurniawan serta Wakil Direktur terpilih Didi Junaedi. "Mereka dipilih berdasarkan hasil musyawarah dengan para tokoh dan anggota yang lain," jelas Taufik Ridwan kepada Radar Cirebon, Kamis (15/12).

Dedi Kurniawan mengatakan, ke depan PT Persada Muda Internasional akan mendirikan Akademi Persada Internasional. Akademi itu nantinya akan bersinergi dengan sekolah sejak pendidikan anak usia dini hingga fakultas. Pendidikan tersebut berlokasi di Desa Panambangan.

"Nantinya siswa/i anak-anak Akademi Persada Internasional bisa sambil sekolah ataupun mondok di pesantren yang berada di wilayah Desa Panambangan. Semoga melalui amanah sebagai direktur ini bisa bermanfaat bagi khalayak dan para insan sepakbola," ucap Dedi.

Kuwu Dadang Sunandar turut memberikan dukungan serta motivasi kepada PT Persada Muda Internasional. Ia berharap dibentuknya PT Persada Muda Internasional bisa bermanfaat bagi khalayak dan memajukan sepakbola.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada direktur dan wakil direktur terpilih serta para anggota yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Semoga teman-teman bisa menjalankan amanah ini dan semoga Persada kedepan semakin maju dan modern bahkan saya berharap agar persada bisa menembus level minimal sampai Liga 3," tuturnya.

BACA JUGA:Kisah Iptu Umbaran Menyamar Jadi Wartawan Selama 14 Tahun, Aktif di Komunitas Bonsai

Drs H Mutaqqin Billah MPd mengatakan, sepakbola daerah sudah waktunya dibangun untuk bisa menghasilkan bibit atlet professional yang unggul. Ia juga mendorong klub sepak bola dan akademi sepak bola Persada Muda Internasional resmi terdaftar PSSI.

"Cirebon sudah saatnya memiliki wakil klub sepakbola yang mengikuti kompetisi nasional, Syntax hadir dan siap membina dan mendukung penuh program yang akan dilakukan oleh PT Persada Muda Internasional dalam memajukan sepakbola," tutup Komisaris Muda Syntax Coorporation Indonesia Abdurokhim MM.

BACA JUGA:Maling Motor di Indramayu Kepergok Warga, Modusnya Minta Sumbangan Nyaris Babak Belur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: