Tol Cisumdawu Dibuka Hari Ini 15 Desember 2022, Gratis!

Tol Cisumdawu Dibuka Hari Ini 15 Desember 2022, Gratis!

Jalan Tol Cisumdawu dibuka mulai hari ini dan masih gratis.-BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Tol Cisumdawu dibuka mulai hari ini 15 Desember 2022 untuk mendukung transportasi masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru alias Nataru.

To Cisumdawu yang dibuka secara resmi mulai 15 Desember 2022 adalah seksi 2 (Pamulihan-Sumedang) dan Seksi 3 (Sumedang-Cimalaka).

Sebelum kepastian dibuka secara resmi, sudah dilakukan Uji Laik Fungsi Jalan (ULFJ) Tol Cisumdawu pada awal November 2022. 

Kemudian, telah diterbitkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tanggal 13 Desember 2022 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu Segmen Pamulihan-Cimalaka. 

Dengan demikian, Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 rencananya mulai dibuka untuk umum pada 15 Desember 2022 pukul 14.00 WIB. 

BACA JUGA:10 Kasus Narkoba Dibongkar Polresta Cirebon, 11 Tersangka Sudah Diamankan

BACA JUGA:Rizky Billar Berulah Lagi dan Jadi Omongan Netizen, Begini Alasan Suami Lesti Kejora

Dalam keterangan tertulis yang dirilis lewat akun instagram @pupr_jalan_dkijabar disebutkan, bahwa pemeriksaan bersama dilakukan pada 15 Desember 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh pihak Polres Sumedang, Satuan PJR Ditlantas Polda Jabar, BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Dishub Kabupaten Sumedang, dan PT Jasa Raharja. 

Kemudian PT Citra Karya Jabar Tol selaku Badan Usaha Jalan Tol untuk Jalan Tol Cisumdawu dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat. 

Pemeriksaan bersama ini dalam rangka memastikan kesiapan pembukaan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 mulai Gerbang Tol Pamulihan, Gerbang Tol Sumedang dan Gerbang Tol Cimalaka.

Kemudian dijelaskan pula bahwa, masyarakat yang akan melintasi Tol Cisumdawu saat libur Nataru 2022 tidak akan dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:Panas, Arya Saloka dan Putri Anne Disebut Sudah Cerai Sejak 2021

BACA JUGA:Ronaldo Kembali ke Real Madrid Setelah dari Qatar, Tapi Benarkah Peluang Sudah Tertutup?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: