Peringatan HKSN dan HDI Tingkat Kota Cirebon Berlangsung Meriah

Peringatan HKSN dan HDI Tingkat Kota Cirebon Berlangsung Meriah

BaNtu DiSaBilitaS: Dinsos Kota Cirebon membantu penyandang disabilitas, mulai dari tongkat, hingga alat bantu dengar.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dinas Sosial (Dinsos) memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) serta Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Cirebon tahun 2022. Tempat kegiatan tersebut yakni dilangsungkan di Gedung Korpri Kota Cirebon, Kamis (15/12).

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, peringatan HKSN dan HDI tahun ini menjadi momentum untuk lebih membangkitkan rasa peduli, toleransi, dan solidaritas sesama manusia. Apalagi, tema yang diangkat yakni, Bangkit Bersama, Membangun Bangsa.

Tema tersebut memiliki makna, mampu pulih secara bertahap untuk menyusun kembali tatanan bermasyarakat dan bertransformasi lebih kuat. “Pemerintah daerah mendorong satu sama lain ke arah yang lebih baik. Demi terwujudnya cita-cita Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Eti.

Wujud kesetiakawanan sosial yang patut diapresiasi, kata Eti,  salah satunya dalam mengatasi pandemi Covid-19. Seluruh elemen masyarakat saat itu, bekerja sama melawan pandemi dengan cara penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hasilnya, penularan virus bisa terkendali.

BACA JUGA:Daftar 10 Tol Operasi dan Fungsional di Libur Nataru 2022, Tidak Hanya di Pulau Jawa

“Saat badai Covid-19 melanda, masyarakat bergotong royong saling menguatkan dan menjaga protokol kesehatan. Alhamdulillah, kasus Covid-19 turun cukup signifikan,” tandasnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk kembali meningkatkan kepedulian antarsesama. “Banyak cara bentuk kepedulian yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk sesama,” katanya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Agus Syahron SKM menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HKSN dan HDI dimulai sejak tanggal 3 Desember 2022 lalu. Berbagai kegiatan digelar dan diikuti oleh seluruh jejaring sosial.

“Seluruh kegiatan, kami libatkan jejaring sosial. Kegiatan tersebut di antaranya bakti sosial, lomba, serta pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ungkap Agus.

BACA JUGA:Kandungan CNG Bahan Bakar Pengganti Pertalite, Berbahaya Atau Tidak?

HKSN dan HDI Tingkat Kota Cirebon bertujuan menggugah hati masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. Selain itu, juga membangkitkan rasa solidaritas dan jiwa tolong menolong kepada yang membutuhkan.

“Semoga banyak hati masyarakat Kota Cirebon tergugah dan rela membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Jelang Milad ke 2, Payung Suci Bersih-bersih Alun-alun Kasepuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: