Daftar Wisata Semarang Terdekat, yang Bisa Kamu Kunjungi saat Liburan Nataru

Daftar Wisata Semarang Terdekat, yang Bisa Kamu Kunjungi saat Liburan Nataru

Wisata Semarang Terdekat-capture-visitjawatengah

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - Kota SEMARANG merupakan salah satu Kota yang bisa kamu jadikan destinasi wisata liburan, terutama di Nataru 2022 ini. Berikut adalah daftar Tempat Wisata SEMARANG Terdekat yang bisa kamu kunjungi.

Kota Semarang tanpa kita sadari memiliki banyak jenis destinasi wisata yang bisa kita kunjungi. Kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini, memiliki banyak wisata apik seperti taman bermain terbesar di Jawa Tengah dan masih banyak lagi.

Nah, khusus kali ini, kita akan membahas beberapa tempat wisata semarang yang dapat kamu akses dengan mudah dan juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Yuk, simak!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang, Spesial Akhir Tahun 2022!

1. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong merupakan salah satu Klenteng tertua di Semarang. Klenteng ini dikenal sebagai tempat kedatangan Laksamana Cheng Ho dari Tiongkok yang beragama Muslim. 

Klenteng ini sendiri kental dengan sejarah dari Laksamana Cheng Ho atau sering dikenal sebagai Zheng He, yang dimana tujuan Klenteng ini dibuat adalah untuk mengenang kedatangan Zheng He.

Di Klenteng Sam Poo Kong ini terdapat berbagai ornamen khas Oriental, yang dapat dikreasikan menjadi sebuah foto yang sangat unik. Maka dari itu Klenteng Sam Poo Kong merupakan salah satu tempat wisata yang termasuk instagramable.

  • Alamat: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Barat.
  • Tiket Masuk: Rp.17.000-Rp.55.000

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Semarang 2022, Cocok Untuk Berlibur!

2. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara merupakan Pagoda tertinggi yang ada di Indonesia saat ini, di mana Pagoda ini memiliki ketinggian 45 Meter. Pagoda Avalokitesvara ini merupakan salah satu bangunan inti di Vihara Buddhagaya Watugong, dimana Pagoda yang satu lagi bernama Dhammasala.

Tapi Pagoda Avalokitesvara ini mengambil semua perhatian di Vihara Buddhagaya ini. Selain menjadi Pagoda tertinggi di Indonesia, Pagoda ini juga memiliki tampilan yang sangat indah, khususnya malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: