Alun alun Cirebon, Selain Kejaksan Ada Sangkala Buana

Alun alun Cirebon, Selain Kejaksan Ada Sangkala Buana

Kota Cirebon memiliki dua alun alun utama yakni Sangkala Buana dan Kejaksan.-Dokumen-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Alun alun Cirebon kini memiliki daya tarik tersendiri setelah dilakukan renovasi dan menjadi magnet untuk berkunjung.

Cirebon memiliki dua alun alun yang lokasinya berada di tempat berbeda yakni, Alun alun Kejaksan dan Sangkala Buana.

Alun alun Cirebon tidak sekadar tempat untuk berfoto ria denga beragam ornamen yang menarik. Sebab, masing-masing punya nilai sejarah tersendiri.

Misalnya Alun alun Kejaksan, yang secara tata letak tadinya menyatu dengan Pendopo Bupati Cirebon dan sudah ada sejak era pemeritah kolonial.

BACA JUGA:Kronologi Robohnya Dinding Pembatas dan Ambruknya Atap Plafon Bandara Kertajati Majalengka

Sedangkan Alun alun Sangkala Buana yang berada di Keraton Kasepuhan, adalah bagian dari tata ruang keraton.

Kini masyarakat Cirebon sudah bisa menikmati dua alun alun yang sudah direvitalisasi semenjak 2019 dan kini tampilannya jauh lebih baik.

Proyek reviralisasi yang telah di desain oleh gubernur Jawa Barat Ridwan kamil pada tahun 2018, kini kalian sudah bisa menikmatinya.

Alun-Alun Kejaksan baisanya menjadi tempat untuk ankeka kegiatan kenegaraan seperti upacara atau kegiatan-kegiatan budaya dan pusat keramaian saat momen-momen tertentu.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Majalengka Rusak Akibat Badai Angin, BIJB: Tak Pengaruhi Jadwal Pesawat

Bahkan dengan banyaknya kuliner yang bisa kalian cicipi sekarang, alun-alun kejaksan bisa menjadi spot wisata kuliner yang harus kalian datangi.

Alun-alun yang berbentuk taman ini memiliki beberapa fasilitas untuk mendukung para pengunjung dan membuatnya selalu ramai.

Bahkan di pagi hari kalian akan melihat banyak orang yang berolahraga di area terbuka. Taman bermain anak juga bisa ditemukan di sini, sehingga tidak perlu khawatir jika kalian berlibur dan membawa si kecil.

Di pintu masuk kalian akan di sambut dengan bangunan berbentuk gapura yang sangat besar, saat kalian masuk kalian juga akan menemukan fasilitas lainya seperti rute jogging dan bermacam fasilitas lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: