CUACA EKSTREM di Cirebon, Pohon di Lampu Merah Taman Sumber Tumbang

CUACA EKSTREM di Cirebon, Pohon di Lampu Merah Taman Sumber Tumbang

Petugas BPBD Kabupaten Cirebon dibantu aparat kepolisian dan warga melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hujan deras dan cuaca ekstrem.-Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Cirebon dan sekitarnya menyebabkan kerusakan dan pohon tumbang.

Dilaporkan sebuah pohon besar tumbang di sekitar Lampu Merah Taman Sumber, Kabupaten Cirebon saat hujan deras akibat cuaca ekstrem, Minggu, 18, Desember 2022.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu pihak kepolisian dan petugas terkait sedang melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan tersebut.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait dampak dari cuaca ekstrem di wilayah Cirebon yang ditandai dengan hujan deras, angin kencang dan badai petir sejak pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Main di Pinggir Sungai Bugel Indramayu, Anak 7 Tahun Hilang, Diduga Tenggelam

BACA JUGA:CUACA EKSTREM: Sejumlah Wilayah di Cirebon Angin Kencang, Tenda Hajatan Ambruk, Water Barrier Terbang

BACA JUGA:BERITA DUKA: H Edi Baredi Owner EB Batik Tradisional Cirebon Meninggal Dunia

Namun, dari beberapa dokumentasi diperoleh informasi adanya tenda hajatan yang roboh di GOR Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Juga terjadi kerusakan akibat angin kencang di beberapa lokasi. Namun belum ada laporan terkait kerusakan bangunan maupun atap.

Tidak hanya hujan deras, dan angin kencang, di wilayah Kota Cirebon terjadi badai petir sejak pukul 14.00 WIB dan baru reda selepas pukul 15.00 WIB bersamaan dengan hujan yang juga berhenti.

Berdasarkan update Peringatan Dini Cuaca Jawa Barat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), masih ada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:CUACA EKSTREM: Kota Cirebon Badai Petir, Angin Kencang di Losari Lor dan Kidul

BACA JUGA:Innalillahi, Edi Baredi Pengusaha Batik Cirebon Meninggal Dunia

BACA JUGA:Penemuan Bayi Perempuan di Cibeureum Kuningan, Kapolsek Cibingbing Cari Orang Tua yang Membuang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: