SAH! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Menang Adu Penalti

SAH! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Menang Adu Penalti

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah babak adu penalti melawan Pracis.-Seleccion Argentina-radarcirebon.com

QATAR, RADARCIREBON.COM - Argentina mengukuhkan diri menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022 lewat babak adu penalti setelah pertandingan dramatis melawan Prancis.

Argentina memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2, untuk memastikan diri menjadi juara Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Dua penendang penalti dari Prancis gagal membobol gawang Emi Martinez, sehingga trofi juara Piala Dunia 2022 Qatar menjadi milik Argentina.

Dengan kemenangan ini, Argentina menjadi juara untuk ketiga kalinya setelah memenangi pada tahun 1978, 1986 dan kini di tahun 2022.

BACA JUGA:DRAMA FINAL PIALA DUNIA: Argentina vs Prancis, Hatrick Mbappe Paksakan Adu Penalti

BACA JUGA:DRAMATIS! Mbappe 2 Gol, Skor Final Piala Dunia 2022 Imbang 2-2

Pertandingan tersebut memang berjalan ketat sejak babak pertama dimulai, dan sungguh tidak mudah untuk Argentina menghadapi Prancis yang tidak kenal kata menyerah.

Bahkan terus menerus terjadi kejar mengejar gol di babak kedua dan perpanjangan waktu. Hingga akhirnya pertandingan harus dituntaskan dengan adu penalti.

JALANNYA PERTANDINGAN

ArgentiNa membuka keunggulan di babak pertama lewat Lionel Messi di menit 23. Skor kemudian diperbesar oleh Angel Di Maria di menit 36.

Pertandingan di babak kedua, mulanya terlihat bakal menjadi milik Argentina karena Prancis yang bermain tertekan.

BACA JUGA:Modus Permen Isi Sabu-Sabu, Dua Orang Pengedarnya Diringkus Polisi

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Curug di Subang yang Lagi Hits, Lokasi, Jam Operasi dan Harga Tiket

Hingga di menit 80, Kylian Mbappe mencetak gol lewat titik putih. Mbappe kembali membuat kejutan lewat tendakan aktrobatik di menit 81 untuk membobol gawang Argentina dan menyamakan kedudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: