Siswa MA Al-Hikmah 2 Cirebon Raih Emas Pencak Silat

Siswa MA Al-Hikmah 2 Cirebon Raih Emas Pencak Silat

BANGGA: Muhamad Nur Hikmah bersama kepala MA Al Hikmah 2 Cirebon Ahmad Nasir MPdI.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Muhammad Nur Hikmah, siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2 Cirebon sukses meraih juara pertama pada Kejuaraan Pencak Silat Championship 2 Tingkat Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

Ajang yang diikuti lebih dari 300 pesilat tersebut diselenggarakan oleh Pusat Grosir Cirebon (PGC) yang bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon.
Siswa yang akrab dipanggil Annur ini turut menyumbangkan 1 medali emas dari total 7 medali emas dan 5 medali perak yang diraih oleh kontingen Tapak Suci Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon.

“Alhamdulillah, semua berkat dukungan orang tua, para guru, terutama pelatih kami, pendekar Yono Suprayitno yang selalu mengajarkan disiplin dan belajar keras di atas rata-rata” ungkap aktifis Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) tersebut.

Siswa kelahiran Kuningan, 25 Desember 2006 ini punya prinsip, berdiri menjadi yang paling tinggi, dan tidak ada lagi di atasnya. Torehan prestasi non akademiknya juga cermerlang. Penggemar foto-foto alam semesta yang bercita-cita menjadi seorang dokter ini pun, telah menghafal 12 juz Alquran di Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon. Kegiatan dalam seni bela diri tidak menghalanginya untuk terus menghafal dan mempelajari Alquran.

BACA JUGA:CUACA EKSTREM Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Petir, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat Lengkap

Kepala MA Al-Hikmah 2 Cirebon, Ahmad Nasir MPd didampingi pelatih Tapak Suci Pesantren Al-Hikmah Yono Suprayitno SKM PMa turut memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih Nur Hikmah. Ia menyampaikan pentingnya seni bela diri, bukan hanya untuk mempertahankan diri dari bahaya tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan.

“Tapak Suci bukan hanya untuk mengajarkan seni bela diri. Tapi juga bagaimana kita bisa memaknai nilai-nilai agama Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pesantren Al Hikmah Putra Muhamad Dodo Ali Murtado MPdI menyampaikan, prestasi yang diraih oleh Sahhal, juga menjadi bukti bahwa selain berfokus pada hafalan Alquran, Pesantren Al-Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, juga memfasilitasi siswa-siswinya dengan berbagai macam ekstrakulikuler dalam rangka mengembangkan minat dan bakat agar sehat fisik, bagus akademik, dan punya hafalan.

BACA JUGA:Miliki Inovasi Desain dan Teknologi Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Jadi Pilihan Anak Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: