Tanam Jiwa Entrepreneur Sejak Dini

Tanam Jiwa Entrepreneur Sejak Dini

CIREBON - SD Islam Al-Azhar 3 menggelar Student\'s Business Day, Kamis (19/12). Diisi oleh kegiatan pentas seni (pensi) kelas 1-3 dan bazar kelas 4-6 yang melatih anak-anak menjadi pengusaha sejak usia dini. Seperti disampaikan oleh ketua panitia, Susan Kartikasari. Pihaknya sengaja menggelar Student\'s Business Day agar anak-anak mengetahui cara memasarkan produk. Mulai dari makanan, minuman, aksesori, dan produk lainnya. Dengan memperhatikan berbagai hal yang menjadi penilaian dewan juri. \"Tujuan utamanya kami ingin menanamkan jiwa entrepreneur sejak dini kepada para siswa. Agar anak ada kemandirian di bidang usaha,\" katanya kepada Radar, di sela acara. Sedikitnya 48 booth memenuhi lapangan SD Islam Al-Azhar 3. Beragam produk yang dipasarkan dan acara hiburan melalui pensi. Para siswa tidak begitu saja berjualan. Karena peserta bazar dilombakan untuk di ambil tiga pemenang terbaik. \"Bukan saja dari sisi keuntungan, kami perhatikan juga kejujuran, kreativitas, inovasi, layout stand, kebersihan, kemandirian, kerapian, dan cara mereka memasarkan produk. Ini jadi terobosan agar anak mau berbisnis. Melatih mereka sejak dini agar nanti ketika mereka dewasa ingat dan bisa bermanfaat untuk kehidupan mereka,\" ujarnya. Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar 3 Cirebon, Suherman menyambut baik kegiatan Student\'s Business Day. Karena dengan kegiatan ini semakin bebas berkreasi dan mandiri dalam berbisnis. \"Kami berharap program ini berkelanjutan. Atas nama sekolah, kami haturkan terima kasih kepada ibu-ibu jamiah, guru-guru, karyawan, dan para sponsor yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,\" tuturnya. Salah satu siswa, Agil mengaku senang dan tertantang dengan adanya bazar Student\'s Business Day. Pengalaman menjual es krim akan selalu diingat. \"Seru. Ternyata tidak gampang jualan itu. Tapi jadi bagaimana cara bisnis yang baik, cara memasarkan produk, mengemas produk,\" tandasnya. (nda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: