BANJIR CIREBON Hari Ini: Kondisi Kalijaga Terkini, Laporan Kepala BPBD Langsung dari Lokasi

BANJIR CIREBON Hari Ini: Kondisi Kalijaga Terkini, Laporan Kepala BPBD Langsung dari Lokasi

Kepala BPBD Kota Cirebon Andi Wibowo terjun langsung ke lokasi banjir di Kelurahan Kalijaga. Foto: -Abdullah-Radar Cirebon

"Perahu karet  langsung kami terjunkan mas untuk mengevakuasi warga dari rumahny yang terkena banjir," kata Kepala BPBD Kota Cirebon Andi Wibowo. 

Andi juga mengungkapkan, seluruh warga harus waspada dengan status siaga banjir di Kota Cirebon hari ini. 

"Ini ketinggian air terus meningkat mas, kami terus melakukan monitor di lapangan," kata Andi singkat.

Banjir Cirebon hari ini, 21 Desember 2022 dipicu hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 16.00 WIB yang masih terjadi hingga saat ini.

BACA JUGA:Tega Banget, Mantan Wapres Try Sutrisno Dikabarkan Meninggal, Begini Faktanya

BACA JUGA:BANJIR CIREBON Hari Ini: Status Siaga, Begini Imbauan BPBD untuk Seluruh Warga

Dihimpun dari dokumentasi masyarakat, Kalipacit meluap dan menyebabkan sejumlah perumahan di wilayah Kelurahan Kalijaga terendam dengan ketinggian mencapai betis hingga paha orang dewasa.

"Perumahan Montana 1, 2 dan 3 terendam banjir. Sudah sepaha orang dewasa, sudah sepaha," kata warga melalui laporan video yang diterima redaksi Radarcirebon.com.

Sementara itu, Jalan Terusan Pemuda saat ini mulai ditutup, karena tergenang air dengan ketinggian yang sudah tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Di lokasi lain, Jalan Raya Kalijaga juga sudah terendam dengan ketinggian sepaha orang dewasa. Sehingga diharapkan tidak dilintasi oleh kendaraan.

"Untuk Masyarakat dihimbau untuk menghindari Jalan Kalijaga (Situs Kalijaga) karena tidak bisa dilewati kendaraan dan jika terjadi kejadian/membutuhkan bantuan segera hubungi BPBD Kota Cirebon," tulis keterangan BPBD Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: