BANJIR CIREBON HARI INI, 3 RW di Pegambiran Terendam

BANJIR CIREBON HARI INI, 3 RW di Pegambiran Terendam

Banjir Cirebon hari ini juga terjadi di Kelurahan Pegambiran. -Ist-radarcirebon.com

 

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Banjir di Kota Cirebon hari ini, juga turut merendam Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Rabu, 21, Desember 2022.

 

Menurut Lurah Pegambiran, Ari Johan Saputra mengatakan, banjir terjadi di 3 RW setelah sejak sore hari ini, hujan turun begitu deras dan durasinya cukup lama.

 

Titik banjir terjadi di RW 13 Kertasemboja, RW 12 Sirandu, dan RW 10 Pegambiran. Dampak dari kejadian ini, sejumlah rumah warga terendam. Tetapi belum diketahui jumlahnya, karena masih pendataan.

 

"Biasanya yang parah itu di RW 8 Karang Anom. Tapi sekarang ada di RW lain juga," kata Ari Johan, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Polres Cirebon Kota dan Dishub Lakukan Ramp Check Bus Jelang Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Longsor di Argasunya Cirebon, Terjadi di RW 04 Surapandan

BACA JUGA:Kabar Meninggalnya Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno Dipastikan Hoax

 

Pihaknya berharap banjir yang terjadi tidak sampai meluas ke wilayah lain, dirinya bersyukur kondisi Sungai Kriyan sampai saat ini aman sehingga banjirnya tidak terlalu parah. "Kali Kriyan aman," ujarnya singkat.

 

Diberitakan sebelumnya, banjir juga terjadi di sejumlah wilayah di Kota Cirebon. Terutama di aliran Kali Pacit yang meluap sejak Rabu sore, 21, Desember 2022.

 

Luapan air sungai menyebabkan jalanan di sekitar Situs Kalijaga tidak bisa dilalui kendaraan, karena ketinggian banjir yang mencapai selutut orang dewasa.

 

Tidak hanya itu, banjir juga memasuki rumah warga di Perumahan Montana 1, 2 dan 3. Juga wilayah di sekitarnya.

BACA JUGA:Tebang Sembilan Papan Reklame Tidak Berizin

BACA JUGA:BANJIR CIREBON Hari Ini: Kondisi Kalijaga Terkini, Laporan Kepala BPBD Langsung dari Lokasi

BACA JUGA:Jalan Sindangwangi Majalengka Banjir, Ketinggian Air 50 Cm

 

"Untuk Masyarakat dihimbau untuk menghindari Jalan Kalijaga (Situs Kalijaga) karena tidak bisa dilewati kendaraan dan jika terjadi kejadian/membutuhkan bantuan segera hubungi BPBD Kota Cirebon," tulis keterangan BPBD Kota Cirebon.

 

Berikut data sementara lokasi banjir dan genangan Rabu, 21 Desember 2022: Kelurahan Kalijaga (Situs Kalijaga, Jl Kembang Kelurahan Sukapura).

 

Pantauan CCTV genangan terjadi di Jl Ciremai Raya (Depan RS Putera Bahagia), Jl Terusan Pemuda, Kebon Kelapa Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: