Ngeri! Penampakan Saat Arus Sungai Benda Kerep Cirebon Mengamuk

Ngeri! Penampakan Saat Arus Sungai Benda Kerep Cirebon Mengamuk

Banjir bandang di aliran Sungai Benda Kerep, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. -Ist-radarcirebon.com

 

CIREBON, RADARCIREBON - Banjir bandang terjadi di aliran Sungai Benda Kerep, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota CIREBON, Rabu, 21, Desember 2022.

 

Meski tidak sampai limpas ke permukiman, namun arus Sungai Benda Kerep Cirebon begitu darasnya dan menyebabkan benda apa saja tergulung aliran air.

 

Belum diketahui dampak yang ditimbulkan dari derasnya arus Sungai Benda Kerep tersebut. Namun di RW 04 Surapandan, terjadi tanah longsor yang mengenai bagian belakang rumah warga.

 

Tidak hanya itu, 1 rumah warga juga tercancam dengan longsor karena berada di atas tebing yang mengalami pergerakan tanah pada sore hari tadi.

BACA JUGA:BANJIR CIREBON HARI INI, 3 RW di Pegambiran Terendam

BACA JUGA:Polres Cirebon Kota dan Dishub Lakukan Ramp Check Bus Jelang Natal dan Tahun Baru

 

Akibat tingginya volume air sungai yang berada di kawasan hulu, sejumlah daerah aliran sungai di Kota Cirebon meluap. Salah satunya aliran air di Kali Pacit.

 

Sungai tersebut membuat sejumlah kawasan permukiman di Kelurahan Kalijaga terdampak  banjir, hingga ketinggian sepinggang orang dewasa.

 

Sementara itu, banjir di Kota Cirebon hari ini, juga turut merendam Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk.

 

Menurut Lurah Pegambiran, Ari Johan Saputra mengatakan, banjir terjadi di 3 RW setelah sejak sore hari ini, hujan turun begitu deras dan durasinya cukup lama.

BACA JUGA:Longsor di Argasunya Cirebon, Terjadi di RW 04 Surapandan

BACA JUGA:Kabar Meninggalnya Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno Dipastikan Hoax

 

Titik banjir terjadi di RW 13 Kertasemboja, RW 12 Sirandu, dan RW 10 Pegambiran. Dampak dari kejadian ini, sejumlah rumah warga terendam. Tetapi belum diketahui jumlahnya, karena masih pendataan.

 

"Biasanya yang parah itu di RW 8 Karang Anom. Tapi sekarang ada di RW lain juga," kata Ari Johan, kepada radarcirebon.com.

 

Pihaknya berharap banjir yang terjadi tidak sampai meluas ke wilayah lain, dirinya bersyukur kondisi Sungai Kriyan sampai saat ini aman sehingga banjirnya tidak terlalu parah. "Kali Kriyan aman," ujarnya singkat.

 

Diberitakan sebelumnya, banjir juga terjadi di sejumlah wilayah di Kota Cirebon. Terutama di aliran Kali Pacit yang meluap sejak Rabu sore, 21, Desember 2022.

BACA JUGA:BANJIR CIREBON Hari Ini: Kondisi Kalijaga Terkini, Laporan Kepala BPBD Langsung dari Lokasi

BACA JUGA:Berkas Perkara Kasus Narkoba Teddy Minahasa Sudah Lengkap

 

Luapan air sungai menyebabkan jalanan di sekitar Situs Kalijaga tidak bisa dilalui kendaraan, karena ketinggian banjir yang mencapai selutut orang dewasa.

 

Tidak hanya itu, banjir juga memasuki rumah warga di Perumahan Montana 1, 2 dan 3. Juga wilayah di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: