Karaoke Rain Cirebon Terbakar, Kini Dipasang Police Line

Karaoke Rain Cirebon Terbakar, Kini Dipasang Police Line

Situasi di Room 402 Karaoke Rain Cirebon yang terbakar. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Salah satu ruangan di karaoke Rain Cirebon terbakar akibat korsleting arus listrik pada air conditioning (AC), Jumat, 23, Desember 2022.

Pasca ruangan 402 yang ada di lantai 4 karaoke Rain Cirebon terbakar, petugas dari Polsek Kesambi, melakukan pengamanan lokasi dengan memasang police line.

Kapolsek Kesambi, Iptu Rudiana mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan lokasi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Adapun ruangan yang terbakar berada di lantai 4 nomor 402.

Namun, saat ini api sudah sepenuhnya padam dan telah dilakukan pendinginan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon.

BACA JUGA:Natal 2022, Masjid Istiqlal Siap Bantu Jamaat Gereja Ketadral Jakarta

BACA JUGA:Situasi Terkini Kebakaran Rain KTV Cirebon, Ternyata Asap dari Room 402

Pihaknya juga memastikan bahwa saat kejadian tidak ada korban. Mengingat karaoke masih tutup, karena belum masuk ke jam operasionalnya.

Petugas Damkar Kota Cirebon juga merespons dengan cepat begitu menerima pengaduan adanya kebakaran di tempat hiburan malam tersebut.

Iptu Rudiana menjelaskan, kronologi kebakaran berawal dari laporan sekitar pukul 18.00 WIB, bahwa ada api di Rain KTV Lantai 4.

Setelah laporan diterima, Damkar Kota Cirebon menuju ke lokasi dan, kurang lebih 30 menit api sudah dipadamkan. Ternyata, yang terbakar adalah sofa dan alat-alat karaoke di Room 402.

BACA JUGA:Rain Luxury KTV Kebakaran, Inilah Penyebabnya

BACA JUGA:Karaoke Rain Cirebon Kebakaran, Petugas Damkar Kesulitan karena Asap Pekat

Saat kebakaran terjadi, karaoke masih tutup. Sehingga tidak ada pengunjung di lokasi. Adapun penyebab adalah korsleting listrik dari air conditioning (AC) yang merembet ke sofa dan alat karaoke.

"Jadi saat kejadian karaoke belum buka. Jadi di ruangan itu tidak ada orang, posisi masih tutup baru mau buka," ungkap Kapolsek, kepada radarcirebon.com.

Terkait kerugian akibat kebakaran tersebut belum diketahui. Sebab, sampai dengan saat ini masih dalam proses pendataan dan pendalaman di lokasi.

Sebelumnya, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Operasi dan Penyelamatan Damkar Kota Cirebon, Nurjaman mengatakan, titik api kebakaran di Karaoke Rain sempat sulit ditemukan oleh petugas.

BACA JUGA:Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Pertahankan Keunggulan 2-1 Atas Kamboja

BACA JUGA:Begini Alasan Roy Suryo Mengunggah Meme Candi Borobudur Mirip Wajah Jokowi

Sebab, di lokasi yang diduga menjadi sumber kebakaran diselimuti dengan asap tebal. Petugas kesulitan karena visibilitas yang terganggu dan aspek pernapasan.

"Visibilitas sangat sulit karena asap tebal, respirasi juga susah. Tadi kita sudah di lantai 4, tetapi asap sangat tebal," kata Nurjaman.

Diungkapkan dia, petugas sempat menunggu asap bisa berkurang juga dimanfaatkan untuk mencari titik potensi api. Sebab, kebakaran ini diduga bersumber dari air conditioning (AC).

Di lantai 4 yang menjadi sumber kepulan asap sempat sulit diakses oleh petugas. Sebab, kondisi asap yang begitu tebal dan mengganggu pandangan juga pernapasan.

BACA JUGA:Pertama Dalam Sejarah, Calon Ketua RW Menang Gugatan Lawan Walikota Cirebon di PTUN

BACA JUGA:Gol Egy dan Witan, Skor Sementara Indonesia vs Kamboja 2-1

Namun, kini Rain Karaoke yang terbakar sudah berhasil ditangani petugas Damkar Kota Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: