Selama 2022, Sebanyak 200 Ruas Jalan di Kabupaten Cirebon Diperbaiki

Selama 2022, Sebanyak 200 Ruas Jalan di Kabupaten Cirebon Diperbaiki

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag bersama Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si dan sejumlah kepala dinas, melakukan safari pembangunan-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -  Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag bersama Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih dan sejumlah kepala dinas, melakukan safari pembangunan.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan melakukan pengecekan terhadap hasil pembangunan, yang sudah dilakukan selama tahun 2022.

Bupati Cirebon, Imron mengatakan, pembangunan yang sudah dilakukan pada tahun 2022 ini cukup banyak. Selain fasilitas umum seperti puskesmas dan lainnya, Pemkab Cirebon juga sudah melakukan perbaikan terhadap ratusan ruas jalan.

"Ada sebanyak 200 ruas jalan yang sudah dilakukan perbaikan," ujar Imron, Jumat (23/12/2022).

BACA JUGA:Sekjen PP Muhammadiyah: Jangan Kaitkan Terorisme dengan Agama

Imron mengakui, bahwa pembangunan infrastruktur terutama jalan, merupakan salah satu program yang perlu ditingkatkan, karena diharapkan oleh masyarakat banyak.

Minimnya anggaran yang dimiliki oleh Pemda Kabupaten Cirebon, membuat Imron meminta kepada seluruh kepala dinas, untuk bisa berkomunikasi dengan pemerintah provinsi ataupun pusat.

"Sehingga nanti, programnya bisa mendapatkan dukungan dari provinsi atau pusat," kata Imron.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih menuturkan, bahwa pihaknya sudah melihat secara langsung, beberapa hasil pembangunan pada tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Kecelakaan di Gronggong Cirebon Hari Ini, Diawali Truk Gagal Nyalip

Menurutnya, cukup banyak hasil pembangunan yang sudah dianggap baik, namun ada juga yang perlu dilakukan evaluasi, agar kemanfaatannya lebih maksimal. "Yang perlu dievaluasi ada. Agar lebih maksimal hasilnya," kata Ayu.

Ayu mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program pembangunan di Kabupaten Cirebon, untuk bisa mengedepankan kualitas dari hasil pembangunannya.

Pihaknya tidak mau, jika sejumlah program pembangunan yang didanai oleh uang rakyat, dikerjakan dengan asal-asalan. Karena hal tersebut, bisa mengakibatkan kebermanfaatannya berkurang.

BACA JUGA:Warga Mundu Ingin Gabung ke Kota Cirebon, Camat: Bukan Masalah Infrastruktur, Tapi Jarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: